GBI Rock Tual bagi Bantuan ke Tukang Ojek

Perayaan Paskah 2020 dirayakan di tengah ancaman pesebaran virus korona atau Covid-19.


Tual, suaradamai.com – Jelang perayaan Paskah, sebagai wujud berbagi kasih, Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rock Tual mengandeng Pemerintah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) memberikan bantuan sembako kepada supir ojek.

Selain itu, GBI Rock Tual turut mendukung pemerintah dalam pencegahan pesebaran virus yang berawal dari Kota Wuhan, Tiongkok itu. Dukungan terlihat dengan dihentikannya kegiatan peribadatan di gereja dan komunitas doa, dan menjalankan social distancing.

“Kami mematuhi perintah pemerintah. Kami sudah memulai ibadah online, edukasi jemaat, sosialisasi bagi masyarakat sekitar dan melakukan pembagian sembako bagi tukang ojek,” terang Pendeta Anes Ubro kepada wartawan di Langgur, Selasa (7/4/2020).

Pdt. Anes menjelaskan, masyarakat harus taat sesuai anjuran pemerintah pusat melalui keputusan Presiden terkait virus korona. Masyarakat, termasuk jemaat GBI Rock Tual, diajak menjaga jarak, mencuci tangan, dan tinggal di rumah (stay at home) guna menghindari virus korona.

“Dalam melakukan aktivitas sehari-hari, baik itu Pegawai Negeri Sipil (PNS), guru, dosen wiraswasta, mahasiswa, siswa-siswi, TK, SD, SMP, SMA, semuanya bekerja dan belajar di rumah masing-masing termasuk tokoh-tokoh agama para imam, pendeta, pastor, semuanya melakukan sembayang dan ibadah di rumah saja sambil mendengarkan instruksi dari pemimpin ibadah,” imbuh Pendeta Anes.

Pendeta Anes berharap ada kesadaran masyarakat termasuk jemaat gereja untuk mematuhi protokol kesehatan dan ketentuan pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Dengan memperingati hari besar Paskah ini, kita merdeka dan juga dituntut untuk memerdekakan orang lain, bukan untuk memperbudak orang lain,” tutupnya.

Reporter: Tarsis Sarkol/ Penulis: Tarsis Sarkol/ Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU