Gubernur Maluku Hadiri Perayaan Natal Bersama Pemkab Malra dan Kota Tual

Bagi Wali Kota Tual Adam Rahayaan, kehadiran Gubernur Maluku menjadi cermin dan teladan bagi segenap masyarakat Kei dalam kehidupan bertoleransi antar umat beragama.

Langgur, suaradamai.com – Gubernur Maluku Murad Ismail bersama Ibu Widya Murad Ismail menghadiri perayaan Natal bersama Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual, bertempat di Kantor Bupati Malra Baru, Jalan Raya Langgur – Debut, Senin (30/12/19). Kehadiran orang nomor satu Maluku ini juga dalam rangka gelaran safari Natal Pemprov Maluku.

Menangangkat tema natal nasional “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”, perayaan natal bersama tahun ini terbilang sangat istimewa. Seluruh lapisan elemen umat beragama, baik Muslim maupun Hindu berkolaborasi bersama kaum Nasrani.

Sebelumnya, seremoni perayaan natal tersebut dibuka dengan ibadah eukumene.

Dalam khotbah sang Pemimpin ibadah menyatakan, Perayaan Natal kali ini hendak mengajarkan kepada kita sebagai abdi negara untuk senantiasa berbakti dalam menjalankan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

Wakil Uskup Amboina RD. Anton Kelwulan menyampaikan pesan yang dititipkan Yang Mulia Uskup Petrus Canisius Mandagi, MSC: “Beliau senantiasa berdoa bagi para pemimpin di Negeri Seribu Pulau dalam menjalankan tugas dan amanahnya. Teriring pula yang mulia mengucapkan selamat Natal bagi seluruh umat Nasrani di Kepulauan Maluku.”

Wali Kota Tual Adam Rahayaan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas kehadiran Gubernur Maluku di Kepulauan Kei. Bagi Wali Kota, kehadiran Gubernur menjadi cermin dan teladan bagi segenap masyarakat Kei dalam kehidupan bertoleransi antar umat beragama.

Hadir dalam perayaan Natal bersama ini, Bupati dan Wakil Bupati Malra, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tual, Para Sekda dan Asisten, Pimpinan beserta jajaran pegawai OPD dan para Pimpinan Forkopimda Maluku Tenggara dan Kota Tual. Turut hadir pula Anggota DPRD, Camat, para Raja dan Kepala Ohoi. (gerryngamel/labesremetwa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU