Gubernur Murad Buka BK PON XXI Bola Voli Indoor Indonesia Timur

Pembukaan Kualifikasi Bola Voli ditandai dengan pemukulan tifa oleh Gubernur Maluku, yang didampingi Ketua PBVSI Maluku, Widya Pratiwi Murad dan ketua tim Delagete, Reginald C Nelwan.


Ambon, suaradamai.com  – Gubernur Maluku Murad Ismail membuka pelaksanaan Banak Kualifikasi PON XXI Bola voli Indoor wilayah Indonesia Timur, Jumat sore (15/9/2023) di Sport Hall karang panjang Ambon.

Pembukaan Kualifikasi Bola Voli ditandai dengan pemukulan tifa oleh Gubernur Maluku, yang didampingi Ketua PBVSI Maluku, Widya Pratiwi Murad dan ketua tim Delagete, Reginald C Nelwan.

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya mengatakan kepada para peserta, dirinya meminta agar bisa menjunjung tinggi sportivitas, dan ivent ini diharapkan dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi  diantara para atlit-atlit voli untuk memupuk persatuan dan kesatuan atlit di Indonesia Timur.

“pembukaan Babak kualifikasi dapat dijadikan ivent untuk mengukur pencapaian atlit, dan juga sebagai ajang untuk mencari atlit-atlit bola voli yang berkualitas,”kata Murad.

Gubernur juga menyampaikan selamat datang kepada dua provinsi yang berkesempatan mengikuti ajang kualifikasi Bola Voli Indoor wilayah Indonesia Timur.

“Atas nama pribadi, Pemerintah dan Masyarakat saya mengucapkan selamat datang kepada para peserta , dan berterimakasih¬†serta beri penghargaan kepada Ketum PBVSI yang telah menyelenggarakan event ini,”ucap Gubernur.

Ditempat yang sama, Ketua PBVSI Maluku Widya Pratiwi Murad dalam sambutannya menjelaskan event yang digelar ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi atlit pada tingkat wilayah hingga internasional. Penyelenggaraan Babak Kualifikasi PON Bola Voli Indoor antar Wilayah Indonesia Timur merupakan ajang bergengsi bagi para atlit untuk bisa membuktikan diri bahwa bisa tampil pada PON 2024 di Aceh.

“Event ini juga sebagai wadah tali silaturahmi sesama atlit, terkhususnya pada cabang olah raga Bola Voli Indonesia. Saya berharap dapat menunjukan semangat dan teknik yang terbaik, serta dapat menunjung tinggi sportivitas antara para pemain,”jelas Widya.

kepada para official, Widya berpesan untuk bisa memberikan arahan yang baik kepada para atlit.

Selain itu, Ketua Harian PBVSI Afandi Hasanusi dalam laporan ketua panitianya menyampaikan peserta yang tampil dalam ivent tersebut dihadiri 3 kontingen, yaitu kontingen Papua, Papua Barat dan Maluku sebagai tuan Rumah. Pelaksanaan Babak kualifikasi Bola Voli Indoor untuk wilayah Indonesia Timur yang  diselenggarakan dari 15-20 September 2023

“Provinsi Papua mengirimkan 24 orang untuk mengikuti kelas putra dan putri, Papua Barat mengirimkan 49 orang untuk Putra dan Putri serta Tuan Rumah Maluku sebanyak 42 orang untuk Putra dan Putri,”tutupnya.


Baca juga:

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU