Gustu Covid-19 Tual Akomodir Pelaku Perjalanan Tujuan Tual dan Malra

Ada 23 pelaku perjalanan yang tiba di Pelabuhan Yos Sudarso Tual dari Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru.


Tual, suaradamai.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tual mengakomodir pelaku perjalanan asal Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, yang akan berdomisili di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Ada 23 pelaku perjalanan dari zona hijau tersebut. 15 di antara mereka akan berdomisili di Malra sedangkan lainnya di Tual. Di antara mereka ada tujuh ibu hamil – Malra empat, Tual tiga – yang merupakan pasien rujukan dari RSDU Cendrawasih Dobo ke RSUD Karel Sadsuitubun Langgur.

Seperti biasa, Satgas Angkutan Laut Gustu Covid-19 Tual melakukan pemeriksaan rutin secara ketat terhadap 16 kru dan pelaku perjalanan: menyediakan tempat cuci tangan, mengecek suhu, mengambil data diri, memeriksa dokumen perjalanan (termasuk hasil rapid test), dan memeriksa isi kapal.

Hasil pemeriksaan tidak ditemukan suhu tubuh yang melebihi batas normal. Dokumen rapid test menunjukkan pelaku perjalanan non reaktif. Tidak ditemukan hal yang mencurigakan di kapal.

Baik pelaku perjalanan yang berdomisili di Malra maupun Tual melaksanakan karantina secara mandiri di rumah.

Danlanal Tual yang juga Ketua Satgas Angkutan Laut Gustu Covid-19 Tual I. G. P. Wisnawa mengatakan, pihaknya akan mengirimkan data rapid test dan alamat pelaku perjalanan domisili Malra ke Tim Gustu Covid-19 Malra. Selanjutnya Tim Gustu Covid-19 Malra akan melakukan pemantauan melalui Puskesmas terdekat.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU