H-7 HUT RI, Kesiapan Panita Upacara 17 Agustus Kota Tual Capai 75 Persen

“Mengingat masih dalam suasana pandemi di cover-19, pelaksanaan upacara akan dilakukan dengan membatasi undangan hingga 200 orang,” ujar Abdullah.


Tual, suaradamai.com – Memasuki minggu kedua di bulan agustus 2021, berbagai persiapan terus dilakukan setiap unsur dalam rangka memperingati kemerdekaan republik indonesia ke 76.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tual, Abdullah Reniurwarin selaku ketua panitia mengatakan, tahun ini upacara dipusatkan di pelataran kantor Walikota Tual dengan jumlah peserta upacara yang dibatasi, hanya untuk muspida dan tokoh adat, tokoh agama dan lainnya,

“Mengingat masih dalam suasana pandemi di cover-19, pelaksanaan upacara akan dilakukan dengan membatasi undangan hingga 200 orang,” ujar Abdullah.

Undangan itu disesuaikan dengan lokasi kantor walikota, kata dia, Kalau tahun-tahun kemarin kita gelar di lapangan lodar el bisa sampai 300 atau 400 undangan yang hadir.

Lebih lanjut Reniurwarin mengatakan, persiapan panitia sudah mencapai 75% dan dalam waktu dekat akan dilakukan pemantapan personil dengan gladi, dirinya memastikan jelang H-2 persiapan akan rampung dan hanya tinggal menunggu pelaksanaannya.

“Kita sudah masuk pada 75% jadi insya Allah, sisa waktu ini, kita sudah bisa capai target, setelah itu ke tahapan berikutnya kita gladi kotor dan gladi bersih kemudian lokasi upacara akan kita tata lagi, semuanya sudah hampir rampung,” jelas Abdullah.

Meskipun masih dihadapkan dengan wabah pandemi covid-19, Abdullah berharap partisipasi masyarakat dalam memperingati hari kemerdekaan republik indonesia tidak luntur, dirinya juga berharap wabah ini segera berlalu sehingga kedepan dapat diperingati dengan penuh sukacita.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU