Hadiah Raja Salman untuk Rakyat Arab Usai Timnas Kalahkan Argentina, Pemain Dapat Ini

Hari libur itu berlaku untuk semua karyawan di sektor publik dan swasta, serta semua siswa di Arab Saudi.


Jakarta, Suaradamai.com, – Usai Timnas Arab Saudi mengalahkan Timnas Argentina 2-1 pada laga pembuka Grup C Piala Dunia 2022 di Qatar, Raja Salman langsung menetapkan hari libur nasional.

Hari libur itu berlaku untuk semua karyawan di sektor publik dan swasta, serta semua siswa di Arab Saudi.

“Raja memerintahkan bahwa besok, Rabu, menjadi hari libur bagi semua karyawan di sektor publik dan swasta, serta siswa laki-laki dan perempuan di semua tingkat pendidikan”, demikian menurut media lokal Al-Ekhbariya.

Ia meliburkan kegiatan di seluruh negerinya agar masyarakat bisa merayakan kemenangan bersejarah kesebelasan Saudi atas Argentina.

Selain itu, bursa saham Saudi akan ditutup dan baru dibuka kembali pada Kamis (24/11).

Selain memberikan hari libur untuk merayakan kemenangan Arab Saudi, Raja Salman juga akan menggratiskan biaya masuk ke berbagai taman hiburan di Riyadh, ibu kota Arab Saudi.

Warga bisa masuk dengan gratis ke taman hiburan utama atau pusat-pusat hiburan.

Selain itu, bursa saham Saudi akan ditutup dan baru dibuka kembali pada Kamis (24/11).

Sementara itu Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed Bin Salman (MBS) bahagia. Dia dikabarkan akan memberikan hadiah mobil mewah Rolls-Royce Phantom bagi timnas Arab Suadi setelah mengalahkan Argentina 2-1.

Berita menghebohkan ini pertama kali muncul di Twitter @DrAwab, pada Selasa (22/11/2022) sekitar pukul 19.00 WIB.  “BREAKING: MBS has announced a Rolls Royce Phantom to each team member having defeated ARG,” tulisnya.

Namun, hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi mengenai kabar tersebut.

Diketahui, Rolls Royce Phantom 2022 adalah mobil sedan super mewah dijual sehrga harga Rp20 miliar sampai Rp24 miliar. Mobil ini tersedia dalam delapan piliha warna, empat varian.

Dalam pertandingan berhadapan dengan Argentina, Arab Saudi menunjukkan penampilan yang mengesankan. Nasser Al Dawsari dan kawan-kawan tak menyerah meski sempat tertinggal lebih dulu dari Argentina di menit ke-10.

Arab Saudi malah kemudian bisa membalikkan keadaan di babak kedua. Gol dari Saleh Al-Shehri dan Al Dawsari membuat mereka meraih tiga poin atas Argentina. Sungguh sebuah kemenangan yang layak dirayakan oleh satu negara!


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU