HMI MPO Adakan Kegiatan Basic Training sebagai Proses Hasilkan Kader Penerus

0
1128
Muh. Agusman selaku Ketua Komisariat HMI MPO Polikant.
Muh. Agusman selaku Ketua Komisariat HMI MPO Polikant.

Fitri mengatakan akan selalu mendukung proses pengkaderan di komisariat-komisariat.


Langgur, suaradamai.com – Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) mengadakan kegiatan basic training (LK I) berlokasi di Aula MTS Al-Fatah. Tujuannya untuk menghasilkan kader penerus.

Basic training adalah pelatihan kader tingkat pertama bagi mahasiswa yang ingin bergabung dengan HMI MPO. Kegiatan Basic Training (LK l) Angkatan ke V ini resmi dibuka Ketua Umum HMI MPO Cabang Tual Fitri Achmad Badmas di Komisariat Politeknik Perikanan Negeri Tual, Jumat (28/8/2020) lalu.

Kegiatan yang berlangsung sejak 28 – 30 Agustus itu awalnya diikuti 20 orang. Yang lulus seleksi adalah 10 orang.

Dalam sambutannya, Fitri mengatakan akan selalu mendukung proses pengkaderan di komisariat-komisariat sebab organisasi ini adalah organisasi pengkaderan dan perjuangan.

Di kesempatan yang sama, Muh. Agusman selaku Ketua Komisariat HMI MPO Polikant memberikan apresiasi kepada kader baru dan menegaskan untuk selalu ingat tujuan organisasi. “Sebagaimana yang terdapat pada Tema Basic Traning Angkatan ini yaitu “kembali ke tujuan,” dimana tujuan HMI MPO itu sendiri,” ujarnya.

“Selamat bergabung di HMI MPO. Ini adalah langkah awal kalian dalam melanjutkan proses kaderisasi di Himpunan Mahasiswa Islam, dimana kalian akan ditempa menjadi pribadi yang berintegritas, unggul dalam lini pertahanan bangsa. Dan saya ingin wajah baru ini akan tetap terlihat dalam setiap kegiatan ke depan. Mari kita sama-sama mencari hakikat diri atau Human Dignity (martabat kemanusiaan). Demi tercapainya tatanan masyarakat yang diridhoi Allah SWT,” pungkas Kekom Ahmad Yani Tatroman, yang akrab disapa Kanda Al.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here