“Hujan Puisi di Nuhu Evav,” Sesi Belajar Puisi oleh Komunitas BSNE

Mengangkat tema “Hujan Puisi di Nuhu Evav”, BSNE menghadirkan sastrawan, budayawan, penyair, penulis, dan stand up comedian.


Tual, suaradamai.com – Komunitas Bengkel Sastra Nuhu Evav (BSNE) bekerjasama dengan Kantor Bahasa Provinsi Maluku, menggelar sesi belajar puisi di Walang Cafe, Kota Tual, Jumat malam (15/7/2022).

Mengangkat tema “Hujan Puisi di Nuhu Evav”, BSNE menghadirkan sastrawan dan budayawan Maluku Oppa Rudi Fofid, penyair dan penulis Wesly Johannes, penyair dan penulis Theo Rumthe, penulis dan dosen Dr. Meriana Lewier, dan stand up comedian Arie Rumihin.

Ketua Bengkel Sastra Nuhu Evav (BSNE) Marthinus Jonias Siarukin menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan menambah ilmu tentang puisi, memperbaiki dan memboboti penulisan puisi, dan membuka peluang karya anak-anak Kei bisa bersuara di panggung nasional.

Sesi belajar itu terbuka untuk umum. Sekitar 50 peserta yang terdiri atas mahasiswa, pelaku seni, relawan pendidikan, dan anak-anak muda lainnya, ikut berpartisipasi.

Bersama para narasumber, mereka berdiskusi tentang cara menyusun puisi, pengaruh puisi dan sastra dalam mengubah diri dan mencegah konflik, cara mendoktrin diri agar giat membaca dan menulis, hingga teknik menulis materi stand up comedy.

Revo Komarudin, sapaan akrab Siarukin, mengaku, kegiatan itu juga dilakukan secara tiba-tiba. Pihaknya memanfaatkan kehadiran para narasumber yang didatangkan oleh Kantor Bahasa Provinsi Maluku di Tanah Kei, untuk berbagi ilmu bersama anak-anak Kei.

Bengkel Sastra Nuhu Evav (BSNE), lanjut Revo, akan terus menyelenggarakan kegiatan serupa, baik berupa diskusi maupun pentas seni dan sastra, pada waktu-waktu mendatang.

“Sejalan dengan itu juga ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara. Bunda Literasi Malra sudah memberikan tempat dan wadah, di Kantor Dekranasda, untuk kami pakai kapanpun dan dalam keadaan apapun,” ungkap Revo.

Sesi belajar ditutup dengan penampilan puisi, rap puisi, rapper, acoustic, stand up comedy.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU

error: Konten dilindungi!