Ini Arahan Kapolda Maluku Jelang Kedatangan Presiden RI

Kapolda meminta seluruh personil untuk menyikapi kedatangan Presiden RI, Ir Joko Widodo di Kabupaten Kepulauan Tanimbar dengan sebaik-baiknya, sesuai SOP. 


Ambon, suaradama.com– Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum, memberikan pengarahan kepada para personil saat mengunjungi Markas Polres Kepulauan Tanimbar, Senin (29/8/2022).

Kapolda kunjungi Mapolres Kepulauan Tanimbar, didampingi Karo Ops, Kombes Pol Asep Saipudin, S.I.K, Direktur Intelkam, Kombes Pol Rali Muskitta, S.I.K, Direktur Reskrimum, Kombes Pol Andi Iskandar, S.I.K, dan Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol Dostan M. Siregar.

“Kami memberikan apresiasi kepada Kapolres berserta staf jajaran atas pencapaiannya sampai dengan saat ini wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar dalam keadaan aman dan kondusif,” ungkap Kapolda.

Kapolda meminta seluruh personil untuk menyikapi kedatangan Presiden RI, Ir Joko Widodo di Kabupaten Kepulauan Tanimbar dengan sebaik-baiknya, sesuai SOP. 

“Kunjungan Bapak Presiden harus kita sikapi dengan baik sesuai dengan SOP, harus disiapkan dengan sebaik-baiknya. Semua kita lakukan untuk menunjang operasional. Kapolres agar laksanakan protap dengan sebaik baiknya,” pinta Kapolda.

Irjen Latif menekankan kepada seluruh personil untuk menghindari pelanggaran, maupun perbuatan tercela. Para personil juga diminta bertugas secara profesional.

“Mari kita jaga rumah besar kita Kepolisian Negara Republik Indonesia ini. Polisi harus betul-betul profesional, hindarkan pelanggaran yang ada,” harapnya.

Menurut Kapolda, berat rasanya menandatangani surat Pemecatan Tidak Dengan Hormat (PTDH) kepada setiap anggota yang terbukti melakukan pelanggaran.

“Bagi saya sangatlah berat menandangani  surat PTDH setiap anggota, karena sejatinya berat bagi kita utuk memberhentikan anggota Polri, namun ada aturan-aturan yang telah mengatur kita,” katanya mengingatkan.

Irjen Latif kembali mengingatkan para personil dan meminta untuk menjiwai Rastra sewa kotama, abdi utama bagi Nusa dan Bangsa, kuasa yang diberikan untuk membuat yang terbaik bagi Nusa dan Bangsa.

“Mari kita kembali kepada jati diri kita, gelorakan sumpah kita, tunjukan kesetiaan kita kepada bangsa dan negara. Jiwa kita tetap tribrata dan catur Prasetia, polri hebat karena semua bekerja dengan baik,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU