Inovasi Brimob Bantu Dunia Pendidikan Dalam Masa Pandemi Covid-19

AMBON- Sebagai upaya dari jajaran Brimob Maluku untuk mewujudkan program inovasi yang diharapkan dapat membantu dunia pendidikan dimasa pandemi Covid-19. Kompi 1 Batalyon A Pelopor mejadikan Markas Komando (Mako) menjadi Ruang Pembelajaran Dalam Jaringan (Daring). Sabtu, 29 Agustus 2020.

Program yang dinamakan BRAIN (BRIMOB RAMAH ANAK INDONESIA) ini memfokuskan perhatian terhadap anak-anak pelajar baik SD, SMP, SMA maupun Mahasiswa yang kesulitan untuk mendapatkan akses internet.

Selain akses internet Kompi 1 Batalyon A Pelajar juga membantu anak-anak dengan menyediakan fasilitas seperti Handphone ataupun Laptop bagi mereka yang tidak memiliki.

Brigadir Y. Ngamel yang mendampingi anak-anak saat belajar secara online menuturkan “kami tidak hanya menyediakan wifi gratis tetapi kami juga menyediakan HP dan Laptop untuk mereka gunakan. Jika anak -anak butuh printer untuk mencetak tugas kami juga bisa membantu dengan menggunakan printer yang kami miliki. Bahkan kami sudah menyiapkan juga beberapa Personil sebagai tenaga pengajar jika ada anak-anak yang kesulitan mengerjakan tugas yang mereka dapat dari sekolah. Ungkap Y. Ngamel

Di tempat terpisah Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor, Iptu Noer Saleh menjelaskan bahwa ia sudah memerintahkan Personilnya untuk mengerahkan segala upaya untuk membantu para pelajar tersebut.

“apapun kesulitan yang ditemui anak-anak pelajar, semaksimal mungkin kami akan membantu mereka. Bahkan kami siapkan kendaraan untuk mengantarkan mereka pulang jika memang dibutuhkan“ ujar Noer Saleh.

Melalui program inovasi BRAIN Satbrimob Polda Maluku ini, diharapkan dapat membantu anak-anak dan para orang tua yang kesulitan dalam menyediakan fasilitas seperti jaringan internet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU