INPEX Distribusikan Sembako Tuk Dua Desa di Tanimbar

Saumlaki, suaradamai.com – Sejak ditemukannya gas alam abadi Blok Masela di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, telah banyak mendapatkan program-program bantuan dari SKK – Migas dan INPEX. Kamis (30/7/2020), INPEX kembali menyalurkan bantuan sosialnya kepada dua desa yakni Latdalam dan Tau Weturlely.

Perusahaan Migas Asal Jepang yang akan mengelola Blok Masela ini, melalui program Inpex Nalmate atau Inpex Peduli, membagikan paket sembako. Paket tersebut terdiri dari beras, minyak goreng, bawang putih, gula, garam, susu kental manis, mie instan.

Total Sembako yang dibagikan sebanyak 150 paket dengan sasaran kepada tokoh agama, tokoh adat, serta tokoh masyarakat yang belum pernah menerima bantuan sama sekali.

Acara seremonial di Desa Latdalam dihadiri oleh Camat Tanimbar Selatan beserta staf, Penjabat Kepala Desa Latdalam beserta staf, Penjabat Kepala Desa Persiapan Rauw Weturlely beserta staf, Tokoh Agama kedua desa, Tokoh Adat kedua Desa, Tokoh Pemuda kedua Desa, Bhabinkamtibmas Desa Latdalam, pengurus LSM PITA, serta masyarakat Desa Latdalam dan masyarakat Desa Persiapan Rau Weturlely.

Pejabat Desa Latdalam, Jems Dasmasela dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Inpex Masela Ltd. Karena Sudah Memberikan Kepeduliannya Kepada Masyarakat Desa Latdalam dalam bentuk penyaluran sembako.

Ketua LSM PITA Jecklin Siletty, dalam sambutannya menyampaikan merasa bangga sebagai anak tanimbar karena dipercayakan oleh Inpex Masela Ltd. sebagai vendor untuk menyalurkan bantuan sembako. “Selain itu masih ada beberapa program sosial investment lainnya lagi yang akan kami lakukan di Desa Bomaki, Lermatang dan Latdalam dengan tujuan menanamkan nilai kepercayaan sosial kepada masyarakat.”

Fidelis Samponu PIC dari Program Inpex Nalmate menyampaikan bahwa program ini merupakan program sentuhan kasih yang dilakukan oleh Inpex Masela kepada masyarakat Desa Bomaki, Lermatang dan Latdalam. “Sekiranya jangan melihat dari jenis bantuan yang disampaikan namun dilihat dari Komitmen Perusahaan kepada masyarakat karena kepedulian perusahaan, Program ini dipercayakan kepada LSM PITA yang diisi oleh Pemuda Tanimbar untuk melaksanakannya.”

Dalam sambutan Camat Tanimbar Selatan, Ia juga menyampaikan terima kasih atas bantuan serta perhatian INPEX Masela. Ia berharap kepada warga penerima, jangan hanya melihat dari besar bantuan yang diberikan, tetapi semoga bantuan itu dapat bermanfaat. “Semoga kerjasama yang baik antara Pemda KKT, INPEX Masela dan LSM PITA selalu berlanjut,” ujarnya.

Proses distribusi sembako kepada warga diatur oleh Pemerintah Desa masing-masing. Dimana pendistribusian dilakukan menggunakan sistem kelompok (25 KK penerima terlebih dahulu, dan seterusnya). Hal ini dilakukan untuk mengikuti arahan protokol Covid-19. Pendistribusian sembako dimonitor oleh tim INPEX Saumlaki dan LSM PITA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU