Jack Miller Raih Posisi Pertama Dibalapan MotoGP Perancis 2021

Balapan di sirkuit Le mans berlangsung dengan kondisi wet race.


Langgur, suaradamai.com – Pembalap Ducati, Jack Miller, meraih posisi pertama balapan MotoGP Perancis 2021, Minggu (16/5/2021).

Dilansir Tribunnews.com, balapan di sirkuit Le mans berlangsung dengan kondisi wet race (sirkuit basah – kering).

Persaingan posisi pertama sudah dimulai sejak lap pertama berlangsung. Maverick Vinales dari Monster Energi Yamaha mengambil alih posisi terdepan yang sebelumnya dimiliki oleh Jack Miller dengan aksi over take-nya.

Perebutan posisi antara Vinalles, Miller dan Quartararo menjadi semakin sengit hingga lap ke-4. Vinales dan pembalap lainnya memilih masuk ke Pit untuk mengganti motor karena sirkuit yang basah.

Kesempatan diambil The Baby Alien Marc Marquez saat lap ke-6 dipimpin oleh dirinya namun gagal dipertahankan akibat kecelakaan. Alhasil, Fabio Quartararo tidak menyia-nyiakan kesempatan dan mengambil alih posisi pertama.

Ketika balapan memasuki lap ke-11, Jack Miller menyalip Quartararo untuk memimpin hingga balapan selesai.

Perebutan posisi ketiga sementara terjadi antara rider LCR Honda Takaaki Nakagami dengan Johann Zarco. Alhasil, Zarco meraih posisi ketiga hingga akhirnya menempati posisi kedua menggeser Fabio Quartara melengkapi podium juara Jack Miller dan Johan Zarco.

Hasil berbeda dialami Marc Marquez yang menduduki posisi empat besar sebelum akhirnya terus turun akibat mengalami kecelakaan di lap 7 dan 14 hingga akhirnya memutuskan tidak melanjutkan race karena terjayuh lagi di lap ke-17.

Sedangkan Vinales yang awalnya ganas mencapai finis pada posisi ke-10 diikuti Valentino Rossi di posisi ke-11.

Hasil balapan MotoGP Perancis:

1. J. Miller

2. J.Zarco

3. F. Quartararo

4. F. Bagnaia

5. D. Petrucci

6. A. Marquez

7. T. Nakagami

8. P. Espargaro

9. I. Lecuona

10. M. Vinales

Editor: Labes Remetwa


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU