Jaga Kualitas Produk Ternak, Distan Tual Terus Pantau Vaksinasi

Onggo menjamin produk daging dan telur peternakan lokal Kota Tual sehat dan bebas penyakit.


Tual, suaradamai.com – Kepala Bidang Peternakan Dinas Pertanian Kota Tual Dominggus Kastanya mengatakan, pihaknya terus memantau pemberian vaksin yang dilakukan secara mandiri oleh para peternak.

“Sekalipun Dinas Pertanian tidak menganggarkan vaksin bagi hewan ternak, tetapi kami tetap turut memantau perkembangannya,” kata Onggo, sapaan Dominggus, kepada wartawan di ruang kerjanya belum lama ini.

Menurut Onggo, pihaknya tidak memberikan vaksin karena unggas seperti ayam petelur, sudah divaksin dari pabrik (produsen). Sedangkan untuk hewan besar, resiko terinfeksi penyakit sangat kecil. Meski begitu, pihaknya tetap memantau vaksinasi agar memastikan hasil produksi aman dan sehat dikonsumsi.

Onggo menambahkan, inisiatif peternak melakukan vaksinasi mandiri patut diapresiasi. Peternak sudah sadar akan resiko penyakit dan memastikan produknya sehat.

“Untuk peternakan skala rumah tangga, mereka biasanya memberikan vaksin inisiatif sendiri. Kami selalu dihubungi untuk konsultasi terkait pemberian vaksin,” tuturnya.

Onggo menjamin, produk daging dan telur peternakan lokal Kota Tual sehat dan bebas penyakit.

Editor: Labes Remetwa


Inisiatif peternak melakukan vaksinasi mandiri patut diapresiasi.


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU