Jalin Silaturahmi dengan Ormas, Wattimena: Mari Kita bersama Bangun Kota Ambon

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ambon, Suaradamai.com -Pemerintah Kota (Pemkot), melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) setempat, menjalin silaturahmi dengan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) se-Kota Ambon.

Pertemuan ini juga bertujuan dalam perumusan program kerja di bidang pendaftaran Ormas, pemberdayaan Ormas, evaluasi Ormas asing di daerah dan mediasi sengketa Ormas serta pengawasan Ormas dan Ormas asing di daerah.

Kegiatan ini, dibuka Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena yang berlangsung di Manise Hotel, Rabu (27/2).

Wattimena dalam sambutannya menuturkan pentingnya sinergi dan kerja sama antara pemerintah dan ormas dalam membangun Kota Ambon.

“Pemkot Ambon tidak dapat melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawabnya sendiri, sehingga membutuhkan dukungan dan kontribusi dari ormas dalam penyelenggaraan  pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan publik yang baik,”katanya.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kota Ambon itu, mengapresiasi dukungan yang diberikan seluruh yang elemen masyarakat kepada pihaknya. “Kepada seluruh ormas yang hadir, marilah kita bersama-sama membangun kota Ambon menjadi daerah yang lebih baik kedepannya,ā€¯pintanya.

Menurutnya keberadaan ormas harus mampu memperjuangkan aspirasi dan kepentingan organisasi serta menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

Dirinya menghimbau, ormas yang belum memiliki legitimasi untuk segera mendaftarkan diri sesuai persyaratan yang ditetapkan dan telah  mendapat pengakuan resmi, dapat lebih mudah berkolaborasi dengan Pemkot Ambon.

“Saya berharap acara silaturahmi ini dapat memberikan pemahaman dan inspirasi kepada seluruh pengurus ormas. Karena dengan kerja sama yang baik antara pemerintah dan ormas diharapkan ke depan Kota Ambon dapat terus maju dan berkembang,”tutupnya.

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU