Jelang Pelantikan Empat Penjabat Bupati/Walikota, Wattimury: Semoga Amanah

0
248
Ketua DPRD Provinsi Maluku Lucky Wattimury. Senin (23/5/2022). Foto: Chintia Samangun
Ketua DPRD Provinsi Maluku Lucky Wattimury. Senin (23/5/2022). Foto: Chintia Samangun

Empat caretaker yang akan dilantik adalah Penjabat Bupati Buru, Kepulauan Tanimbar, Seram Bagian Barat, dan Caretaker Walikota Ambon.


Ambon, suaradamai.com – Gubernur Maluku Murad Ismail akan melantik empat penjabat (caretaker) bupati dan walikota pada Selasa (24/5/2022), pukul 15.00 WIT.

Mereka adalah Sekretaris DPRD Provinsi Maluku Bodewin Wattimena sebagai Caretaker Walikota Ambon, Kepala Bapenda Maluku Jalaluddin Salampessy sebagai Penjabat Bupati Buru.

Kemudian Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Setda Maluku Daniel E. Indey sebagai Kareteker Bupati Kepulauan Tanimbar (KKT), dan Kepala BIN Daerah Sulawesi Tengah Bridjen TNI Andi Chandra As’aduddin sebagai Penjabat Bupati Seram Bagian Barat (SBB).

Ketua DPRD Provinsi Maluku Lucky Wattimury mengatakan, seluruh mekanisme penetapan empat careteker bupati/walikota itu sudah dilakukan sesuai peraturan perundang-undangan.

“Pelantikan menjadi tahapan terakhir dari seluruh proses pengusulan pengangkatan karateker Wali Kota Ambon dan tiga karateker bupati yakni untuk Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Kabupaten Buru, dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT),” jelas Wattimury.

Wattimury menambahkan, nama-nama caretaker yang ditetapkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), sesuai dengan usulan Gubernur Maluku Murad Ismail.

“Ini merupakan suatu komunikasi yang sangat baik antara Gubernur Maluku sebagai wakil pemerintah pusat di daerah, dengan pemerintah pusat melalui Kemendagri,” ujar Politisi PDI Perjuangan itu, Senin (23/5/2022).

Wattimury harap, empat caretaker bupati/walikota ini dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Mereka adalah orang-orang pilihan … Kita berdoa supaya caretaker kabupaten/kota yang besok sore akan dilantik ini bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujar Wattimury.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here