Kadinsos Tual: BST Berakhir pada April 2021

Latar mengaku, secara nasional BST bagi masyarakat miskin dan terdampak covid-19 telah berakhir pada april 2021


Tual, suaradamai.com – Covid-19 yang melanda Indonesia tahun 2020 hingga kini masih terasa, bahkan telah melemahkan perekonomian bangsa, melalui Kementerian Sosial ( Kemensos) Pemerintah Pusat meluncurkan program Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi warga miskin dan terdampak Covid-19 dari pusat hingga daerah, tidak terkecuali Kota Tual.

Kepala Dinas Sosial Kota Tual, Mansur Latar, Rabu (9/6/2021) mengatakan Bantuan Sosial Tunai yang disalurkan kepada masyarakat sebesar Rp.300.000, telah memenuhui syarat kriteria penerima bantuan.

Latar mengaku, secara nasional BST bagi masyarakat miskin dan terdampak covid-19 telah berakhir pada april 2021, karena dilihat dari kasus penularan covid-19 terus menurun, maka kemungkinan BST akan dihentikan.

“Untuk ketahuan seluruh masyarakat Kota Tual yang menerima Bantuan Sosial Tunai bahwa di tahun 2021 penyaluran dana tersebut yang di distribusikan melalui PT. Pos Tual, tahapan terakhirnya pada April 2021 dan tidak ada lagi bantuan dari Kementerian Sosial,” ungkap Mansur.

Latar berharap Keluarga Penerima manfaat (KPM), agar tidak kecewa dengan penghentian bantuan dari Kemensos karena hanya disiapkan hingga April 2021, hal ini juga menjadi pertimbangan pemerintah dan diyakini  bahwa dengan program vaksin akan menurunkan angka covid-19 di Indonesia lebih khususnya di Kepulauan Kei.

Editor: Petter Letsoin


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU