Kadis Pariwisata Malra Dukung Rencana Kominfo Bikin Smart Village

“Kami dari pariwisata mendukung penuh dengan rencana tersebut … ini berdampak positif sehingga rasa bersaing dan membangun akan terwujud.”


Langgur, suaradamai.com – Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Maluku Tenggara Alex Wiyono mengapresiasi serta mendukung rencana Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Antonius Wallken Raharusun terkait pembentukan dua ohoi smart village.

“Konsep ini sangat bagus. Terlebih dengan rencana tersebut berdampak positif pada sektor pariwisata, yang mana menarik perhatian tiap orang agar berkunjung ke Maluku Tenggara,” ujar Alex saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (13/8/2020) lalu.

Baca juga: Dinas Kominfo Malra Siapkan Dua Ohoi “Smart Village”

Menurut Alex, smart village yang menggunakan kecanggihan teknologi informasi (IT) akan menjadi stimulan bagi desa-desa yang lain, sehingga akan memunculkan semangat bersaing yang membangun.  “Kami dari pariwisata mendukung penuh dengan rencana tersebut … ini berdampak positif sehingga rasa bersaing dan membangun akan terwujud.”

Selain itu, Alex juga menanggapi usaha pemuda di kei besar yang saat ini berusaha memperkenalkan tempat-tempat wisata yang potensial di sana. Kadis mengatakan pihaknya juga akan mempromosikan tempat-tempat tersebut kepada masyarakat hingga ke luar daerah.

“Ada bidang yang menangani bagian pemasaran yakni Badan Pemasaran Pariwisata Daerah (BPPD). Syarat untuk mengurus pemasaran tersebut hanya cukup bertemu Badan, melaporkan tempat yang ingin dipasarkan,” jelas Alex.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU