Kadis Sosial Tual: Penyaluran BPNT Terkendala Perbaikan Data Nasional

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latar harap masyarakat tetap bersabar hingga ada informasi jelas dari pusat.


Tual, suaradamai.com – Kepala Dinas Sosial Kota Tual Mansur Latar mengatakan, penyaluran bantuan Pangan Non Tunai atau (BPNT) Maret 2021 terkendala akibat perbaikan data secara nasional.

Latar mengatakan setelah adanya perbaikan, maka akan dibayar sesuai jadwal awal yakni per bulan dengan besaran yang sudah ditetapkan Kementerian Sosial.

“Untuk penyaluran BPNT biasanya dilakukan per bulan. Januari-Februari sudah kami salurkan, tetapi untuk Maret ini masih belum dilakukan karena ada perbaikan data secara nasional. Jadi bukan saja Kota Tual tetapi seluruh daerah secara serentak belum bisa melakukan penyaluran bantuan BPNT,” jelas dia.

Ia berpesan agar masyarakat atau penerima manfaat perlu mendapat informasi akurat, demi menghindari stigma dan pemikiran negatif yang akan timbul dengan keterlambatan tersebut.

“Batas waktu pendataan yaitu 23 Maret 2021 yang lalu hingga saat ini kami belum mendapatkan informasi lanjutan soal pembayaran bulan Maret,” ujar dia.

Mansur menganjurkan agar masyarakat tidak mengganti atau merubah data pribadi seperti nomor induk kependudukan, agar tidak bermasalah dengan proses perbaikan data yang sedang berlangsung.

Dia berharap masyarakat tetap bersabar hingga ada informasi jelas dari pusat dan bisa menghalau informasi hoax terkait mandeknya penyaluran BPNT tersebut.

“Dalam melaksanakan pelayanan di kantor sosial ini, kami menjelaskan kepada warga yang datang menanyakan haknya, bahwa ada keterlambatan akibat perbaikan data secara nasional, yang batas pendataan tanggal 23 Maret kemarin,” tutup dia.

Editor: Petter Letsoin

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU