Kakek 62 Tahun yang Hilang di Perairan Kolser Sudah Ditemukan

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Korban hanyut di Pulau Derlair, depan Kolser.


Langgur, suaradamai.com – Zakarias Sebenan, warga Ohoi (Desa) Kolser, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara yang hilang di sekitar perairan ohoi tersebut telah ditemukan.

Sebelumnya, korban dilaporkan hilang pada Minggu (11/7/2021). Kemudian Basarnas Tual, dibantu Tim Selam dari Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant Diving Club atau PDC), dan warga setempat melakukan pencarian.

Selama pencarian, tim tidak hanya mencari di laut dan pesisir pantai. Karena menemukan indikasi lain, pada hari ke-4, tim meningkatkan pencarian ke hutan Kolser.

Hingga Sabtu (17/7/2021) sekitar pukul 18.00 WIT, korban baru ditemukan oleh warga setempat yang adalah keluarga korban. Korban hanyut di Pulau Derlair, depan Kolser.

Basarnas kemudian bersama kepolisian setempat dan warga mengevakuasi korban dari pulau tersebut dan mengantarkan ke RSUD Karel Sadsuitubun untuk menjalani pemeriksaan visum.

“Ada ketidakpuasan dari pihak keluarga makanya diantar ke rumah sakit. Tadi kami tawarkan ke keluarga apakah korban dievakuasi langsung ke rumah atau rumah sakit. Keinginan keluarga untuk ke rumah sakit. Sampai di sini, tugas kami dinyatakan selesai. Selanjutnya kami serahkan ke pihak kepolisian maupun keluarga,” jelas Koordinator Pos Basarnas Tual Ahmad Henauli di RSUD Karel Sadsuitubun.

Dia menambahkan, secara teori, orang yang hilang di laut pada hari ke-5 perutnya bocor dan tenggelam. Namun, hingga ditemukan pada hari ke-7 korban masih mengapung.

“Kalau kehendak Tuhan untuk dipertemukan dengan pihak keluarga pasti juga akan ditemukan. Inilah faktanya,” ujar Ahmad.

Editor: Labes Remetwa

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU