Kasus Positif Covid-19 di Maluku Tembus Angka 109 Kasus

Kasus positif Covid-19 di Provinsi Maluku kian memprihatinkan.


Ambon, suaradamai.com – Kasus positif Covid-19 di Provinsi Maluku kian memprihatinkan. Sebelumnya, Provinsi Maluku hanya miliki 107 kasus positif Covid-19. Namun, hingga Senin 18 Mei 2020, dilaporkan terjadi penambahan dua kasus positif Covid-19.

Dua kasus  ini menambah daftar panjang kasus positif yang menembus angka 109 kasus.

Dari data Tim Gugus Tugas, rincian 109 kasus itu terdiri dari 82 sementara dirawat, 21 orang dinyatakan sehat dan sudah dipulangkan, dan enam orang meninggal dunia.

Sebelumnya, kedua pasien ini berstatus PDP, kemudian dari hasil tes swab dinyatakan positif Covid-19. Kedua pasien, merupakan warga Kota Ambon dan sudah diisolasi di RS Bhayangkara Tantui Ambon.

“Kedua pasien PDP ini telah positif Covid-19 melalui hasil swab di Maluku merupakan warga ambon dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di RS Bhayangkara,” beber Kasrul Selang, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Senin (18/5/2020).

Kemudian untuk data ODP hari ini sebanyak 52 orang, Kota Ambon 50 orang, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) satu orang, dan Kabupaten Buru Selatan satu orang.

“PDP hari ini sebanyak 33 orang dengan rincian Kota Ambon 25, Malteng empat, Bursel satu, Buru tiga,” rinci Kasrul.

Kasrul menambahkan untuk tujuh kasus positif Covid-19 lainnya akan dirilis secara resmi besok (hari ini).

“Besok tujuh kasus pasien positif yang dijelaskan Bapak Gubernur (Murad Ismail) tadi, akan dirilis resmi kepada publik besok karena data yang masuk tadi agak terlambat,” ujarnya.

Editor: Tarsisius Sarkol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU