Kecamatan Nusaniwe Juara Umum MTQ Tingkat Kota Ambon

“Selain itu, MTQ mampu meningkatkan kesadaran beragama yang lebih humanis. Yang paling penting, ini dijadikan sebagai dakwah untuk menyempurnakan akhlak,”ucap Syarif.


Ambon, suaradamai.com – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 29 tingkat Kota Ambon, Provinsi Maluku, yang digelar selama dua hari resmi di tutup oleh Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler, di Gedung Ashari, Kamis (16/12).

Pada gelaran MTQ ke 29 tingkat Kota Ambon, yang diikuti empat Kecamatan, yakni Baguala, Teluk Ambon, Sirimau, dan Nusaniwe itu, Kecamatan Nusaniwe berhasil keluar sebagai juara umum.

Kontingen Kecamatan Nusaniwe berhak keluar sebagai juara umum, lantaran mendominasi Poin dalam delapan cabang mata lomba, pada semua tingkatan, baik anak-anak, remaja hingga dewasa, di MTQ ke 29.

Wakil Walikota dalam sambutannya sebelum menutup kegiatan tersebut mengatakan, gelaran MTQ merupakan suatu wadah untuk membuat umat islam semakin mencintai Al-Quran.

“Selain itu, MTQ mampu meningkatkan kesadaran beragama yang lebih humanis. Yang paling penting, ini dijadikan sebagai dakwah untuk menyempurnakan akhlak,”ucap Syarif.

Lebih lanjut, Syarif yakin, dengan pemahaman islam yang semakin baik, maka bukan saja hanya memperkuat jati diri muslim dan muslimah, tapi juga mampu memperkokoh semangat ukhuwah.

“Ini juga bisa memperkuat semangat persaudaraan dan kepedulian terhadap sesama, sebagaimana dicontohkan oleh baginda Nabi Besar  Muhammad SAW,”terangnya.

Syarif berpesan, agar seluruhnya baik peserta, panitia MTQ bahkan seluruh masyarakat muslim Kota Ambon, untuk terus menauladani sikap Rasulullah SAW.

“Contohi Rasulullah, kita harus saling ikhlas. Kehidupan toleransi harus tetap dijunjung tinggi, dengan semangat harmonisasi sosial,  agar Kota Ambon bisa selalu manis dimata dunia,”tandasnya.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU