Kemenag-KPI Siap Kolaborasi Sajikan Informasi Bermanfaat Bagi Umat

Menag berharap, MOU yang akan dibuat antara Kemenag dan KPI dapat diimplementasikan dengan baik.


Suaradamai.com – Kementerian Agama (Kemenag) RI siap melakukan kolaborasi dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk menyiapkan berbagai informasi keumatan.

Hal itu disampaikan Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas saat menerima kunjungan Ketua KPI Pusat Agung Suripto di Kantor Kementerian Agama, Jalan Lapangan Banteng Barat, Jakarta, Rabu (9/6/2021).

“Sinergi dan kolaborasi ini penting untuk memberikan informasi yang bukan saja benar, tapi juga akurat. Kita perlu memberikan informasi yang cepat, akurat, dan bermanfaat bagi umat,” kata Menag.

Seperti disampaikan lewat akun Twitter resmi Kemenag, Menag menyambut baik rencana pembuatan Memorandum of Understanding (MOU) antara Kemenag dengan KPI serta Anugerah Program Syiar Ramadan yang diusulkan KPI.

“Itu menarik lagi kalau ada anugerah program syiar musa atau apapun, jadi tidak hanya syiar ramadan bagi muslim. Ada paskah, natal, dan itu bisa kita kerjasamakan. Kita juga dedikasikan untuk semua agama,” tutur Menag. 

Menag berharap, MOU yang akan dibuat antara Kemenag dan KPI dapat diimplementasikan dengan baik.

“Ditegaskan, penting dipahami, banyak MOU yang berhenti di atas kertas. Jadi kita gagal di dalam implementasi. Saya tidak ingin ini terjadi di masa saya. Jadi kalau masih ada PR MOU, kita harus kerjakan, apalagi hal sepenting ini,” tegas Menag.

Menag menyampaikan, saat ini Kemenag juga tengah mengembangkan platform digital komunikasi publik.

“Nanti bisa disinergikan bagaimana dua institusi ini bisa saling mendorong untuk pelayanan publik yang lebih baik,” tandas Menag.

Editor: Henrik Toatubun


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU