Kenalkan Kampus, Polikant Sosialisasi ke Sekolah-Sekolah di Tual dan Malra

Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) menempati posisi 16 dari 1.330 perguruan tinggi vokasi di Indonesia, yang terbaik dalam menyelenggarakan program bidang kemahasiswaan.


Langgur, suaradamai.com – Politeknik Perikanan Negeri Tual melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah tingkat SMA/MA dan SMK di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

Sosialisasi dalam rangka penerimaan mahasiswa baru (Maba) tahun ajaran 2022/2023 bertujuan memperkenalkan kampus biru itu kepada siswa-siswi, calon mahasiswa baru.

Pada akhir Januari lalu, tim sosialisasi dari Polikant yang terdiri atas panitia dan Perencanaan Sistem Informasi (PSI) Polikant, bekerja sama dengan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Tual dan Malra, melakukan sosialisasi tentang mekanisme pendaftaran mahasiswa baru bagi seluruh operator sekolah.

Sosialisasi bagi operator untuk wilayah Maluku Tenggara dilakukan di SMA Negeri 3 Malra pada 27 Januari. Dilanjutkan untuk wilayah Tual di SMK Negeri 1 Tual pada 29 Januari.

“Kita awali dengan operator supaya ada persamaan persepsi, dan juga operator bisa tahu bagaimana cara mendaftar (calon mahasiswa baru) di Polikant,” jelas Ketua Panitia Sosialisasi Ida I Dewa Ayu Raka Susanty kepada Suaradamai.com di ruang kerjanya, Senin (28/3/2022).

Setelah dengan operator sekolah, secara rutin, panitia bekerja sama dengan para dosen dan bagian akademik Polikant melanjutkan sosialisasi ke sekolah-sekolah di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual.

“Untuk Maluku Tenggara kita sudah jangkau semua sekolah. Sementara untuk Kota Tual sudah hampir seluruhnya kita datangi,” kata Susan.

Polikant juga berencana melakukan sosialisasi di Kabupaten Kepulauan Aru dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, dalam waktu dekat.

Dalam agenda sosialisasi di sekolah-sekolah, tim memperkenalkan 10 program studi di Polikant, kemudian fasilitas kampus (mulai dari ruang kuliah, laboratorium, hingga beasiswa), kerja sama dengan pihak swasta dan pemerintah, program kemahasiswaan, serta jalur dan informasi penerimaan mahasiswa baru.

Sekadar tahu, Politeknik Perikanan Negeri Tual (Polikant) menempati posisi 16 dari 1.330 perguruan tinggi vokasi di Indonesia, yang terbaik dalam menyelenggarakan program bidang kemahasiswaan.

Hingga kini, Polikant masih membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2022/2023. Pendaftaran telah dibuka sejak 3 Januari lalu hingga 4 Agustus mendatang.

Klik di sini untuk mengetahui jalur dan informasi penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2022/2023 di Polikant.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU