Kepo Karkarit: Kita Baru Merdeka, Lewat Dana Desa Kita Bisa Membangun

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Karkarit prioritaskan bangun rutilahu.

Elat (Karkarit), suaradamai.com – Kepala Desa/Ohoi (Kepo) Karkarit Achmad Difinubun bersyukur dengan adanya program pemerintah pusat berupa bantuan dana desa (ohoi-red), sehingga pihaknya bisa menata dan membangun Ohoi Karkarit.

Manfaat dana desa sangat terasa. Pendapatan perkapita yang rendah tetapi didukung dengan dana desa, berdampak pada pembangunan ohoi, khususnya rumah-rumah warga.

“Selama ini kita baru merdeka, karena lewat dana ohoi pemerintah memberikan peluang kepada ohoi-ohoi memanfaatkan untuk membangun ohoi sesuai dana yang ada, dan dimanfaatkan untuk kesejahteraan, bukan pribadi-pribadi,” tegas Difinubun kepada media ini di Ohoi Karkarit, Kabupaten Maluku Tenggara belum lama ini.

Ohoi Karkarit pada tahun anggaran 2020 akan melaksanakan 3 jenis kegiatan, antara lain pembuatan rabat di rumah peribadatan, rabat talud dan program bantuan rumah tidak layak huni (rutilahu). Rutilahu merupakan kelanjutan dari kegiatan tahun 2019.

“Target capaian sebanyak 21 rumah yang dapat diselesaikan dalam kurun waktu 2 tahun, dengan pola pengelolaannya dalam bentuk maren, selain itu ada juga program bantuan untuk pemberdayaan bagi kelompok nelayan dan kelompok ternak sesuai mata pencaharian warga di sini,” jelas Difinubun. (tarsytemor/labesremetwa)

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU