Kerjasama dengan PMI Polwan Polda Maluku Gelar Donor Darah

Kegiatan bhakti kesehatan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke-74 pada 1 September 2022 ini, turut melibatkan Kowad Kodam XVI/Pattimura dan Kowal Lantamal IX.


Ambon, suaradamai.com– Polwan Polda Maluku menggelar kegiatan donor darah yang berlangsung di lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon, Rabu (10/8/2022).

Kegiatan bhakti kesehatan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke-74 pada 1 September 2022 ini, turut melibatkan Kowad Kodam XVI/Pattimura dan Kowal Lantamal IX.

Aksi kemanusiaan tersebut dilaksanakan atas kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Maluku.

Saat pelaksanaan kegiatan, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Lotharia Latif SH.,M.Hum, turut meninjau jalannya aksi yang bertujuan menyediakan stok cadangan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Turut hadir mendampingi Kapolda yaitu Irwasda Maluku Kombes Pol Drs Jannus Parlindungan Siregar SIK.,MH, beserta seluruh pejabat utama Polda Maluku, pengurus Bhayangkari Daerah Maluku.

Kapolda Maluku saat memantau aksi donor darah, berharap kepada seluruh Polwan Polda Maluku agar kegiatan sosial kemanusiaan ini tidak sekedar seremonial semata. Akan tetapi di sisi lain menunjukan semakin matangnya usia Polwan ke-74 Tahun, sebagaimana tema yang diangkat yakni Polri yang Presisi, Polwan siap mendukung pemulihan ekonomi nasional dan reformasi yang struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh.

“Terimah kasih banyak pula kepada rekan-rekan kita dari Kowal Lantamal IX Ambon dan para Kowad dari Kodam XVI/Patimura, yang mana telah berpartisipasi dalam pelaksanaan bhakti sosial donor darah di hari ini,” kata Kapolda dalam arahannya.

Kapolda berharap semoga apa yang dilakukan ini dapat bermanfaat bagi sesama, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Terima kasih kepada seluruh Polwan yang telah berpartisipasi, dengan tidak meninggalkan kodratnya sebagai wanita teruslah berkarya dan tentunya bisa berkolaborasi dengan rekan-rekan kita dari Wanita TNI yang juga menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.


Diketahui, sebanyak 73 personil  mendaftarkan diri untuk mengikuti donor darah, namun hanya 31 orang yang berhasil didonor.


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU