Kesadaran Masyarakat Menurun, Brimob Maluku Gencarkan Sosialisasi

Ambon- Anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku, terus menyambangi dan menghimbau warga masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam Adaptasi Kebiasaan Baru di tengah pandemi Covid-19. Senin (31/08/2020)

Melalui kegiatan ini Anggota Kompi 1 Batalyon A Pelopor mengajak kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah selama Wabah Virus Corona masih belum dinyatakan hilang, manakala ada kebutuhan yang mendesak tetap lakukan Protokol Kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

Brigadir Sumardi yang memimpin pelaksanaan kegiatan ini menjelaskan bahwasanya kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan Covid-19 semakin menurun dari hari kehari. “fakta yang kami temui di lapangan, banyak masyarakat yang sudah tidak mengindahkan anjuran pemerintah, contoh kecilnya adalah kedisiplinan untuk menggunakan masker”

“semakin banyak masyarakat yang kami temui tidak lagi menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah. Kami tidak mengerti penyebabnya apa, apakah sudah jenuh atau ada hal yang lain. Namun disinilah tujuan kami untuk mengudakasi dan mengembalikan kesadaran masyarakat melalui sosialisasi yang kami laksanakan” ujar Sumardi

Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor, Iptu Noer Salaeh mengatakan “kami berupaya untuk terus menjadi yang terdepan dalam memberi himbauan serta ajakan kepada masyarakat, dalam mematuhi setiap anjuran, aturan dalam pengendalian untuk menghentikan penularan wabah virus corona maupun berbagai bentuk gangguan kamtibmas”

Iptu Noer Saleh, menambahkan “Dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personil kami dilapangan diharapkan memberikan dampak positif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik dan dapat mempedomani hal tersebut” tuturnya.

Brimob Maluku tak henti-hentinya melaksanakan Sosialisasi maupun Sambang untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU