Ketua DPRD Malra: Penjabat Dan BSO Harus Netral

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

“BSO agar jangan memposisikan diri sebagai tim sukses calon kepala Ohoi definitif. BSO harus menyadari tugas dan fungsinya dengan baik,” tegas Minduchri.


Langgur, suaradamai.com – Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tenggara Minduchri Kudubun mengatakan, Penjabat Kepala Ohoi dan Badan Saniri Ohoi (BSO) harus bersikap netral dalam mengurus calon Kepala Ohoi Definitif, Rabu (2/6/2021).

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua DPRD dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi I bersama Penjabat dan BSO Ohoi Rahareng Atas di ruang sidang Komisi I.

“BSO agar jangan memposisikan diri sebagai tim sukses calon kepala Ohoi definitif. BSO harus menyadari tugas dan fungsinya dengan baik,” tegas Minduchri.

Lebih lanjut, dia menegaskan untuk penjabat saat berada di ohoi harus memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakatnya, sehingga tidak menimbulkan provokasi dari pihak-pihak lain.

Penjabat harus mampu untuk menciptakan situasi kondusif. Diharpakan kepada masyarakat untuk turut mendukung penjabat dan juga BSO dalam mengurus kepala ohoi definitif.

“Ketika nantinya pejabat kembali ke Ohoi, buat surat kepada BSO untuk bekerja tanpa memandang siapa mereka, karena. Dan untuk BSO, saat menerima surat dari penjabat, kemudian bekerja sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku,” Jelas Politisi PKB itu.

Diketahui, dalam melaksanakan pengurusan calon kepala Ohoi defintif di Kabupaten Maluku tenggara harus berlandaskan Peraturan daerah (Perda) Nomor 03 tahun 2009 dan Peraturan Bupati Maluku Tenggara (Perbub) Nomor 11 tahun 2013 tentang pengangkatan dan penunjukan kepala Ohoi definitif.

Ketua DPRD berharap, ketika dikembalikannya dokumen calon kepala Ohoi definitif Ohoi Rahareng atas, pengurusan dokumen berikutnya dapat dilakukan sesuai mekanisme yang baik dan benar, sehingga ketika prosesnya nanti tidak menimbulkan penolakan ditengah masyarakat khususnya di Ohoi Rahareng Atas.

Editor: Petter Letsoin


Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU