Ketua DPRD Minta Pemda Tentukan Satu RS Khusus Tangani Pasien Covid-19

Pemerintah harus memberikan rasa nyaman bagi pasien penderita penyakit lain yang hendak berobat ke rumah sakit.


Langgur, suaradamai.com – Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tenggara Minduchri Kudubun meminta Pemerintah Daerah Malra maupun Kota Tual agar menentukan satu rumah sakit khusus yang menangani pasien Covid-19.

“Kita harus punya skenario. Kita harus mempersiapkan satu rumah sakit yang khusus tanganin covid dan satu lagi untuk pelayanan terhadap penyakit umum,” kata Minduchri saat ditemui di kediamannya, Rabu (8/7/2020).

Menurut Minduchri, adanya satu rumah sakit khusus tangani pasien Covid-19 sangat penting, hal ini dimaksudkan untuk memberikan rasa nyaman bagi pasien penderita penyakit lain yang hendak berobat ke rumah sakit.

Untuk diketahui, terdapat dua rumah sakit di Maluku Tenggara yaitu RSUD Karel Sadsuitubun Langgur dan RS Hati Kudus Langgur. Sedangkan di Kota Tual ada satu yaitu RSUD Maren Hi. Noho Renuat.

“Karena Maluku Tenggara tidak bisa dipisahkan dengan Kota Tual, sehingga perlu duduk bersama antara dua pemerintahan ini untuk bisa mengatur skenario ini (RS khusus pasien Covid-19),” kata Minduchri lagi.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU