Ketua Klasis GPM PP Kei Kecil dan Kota Tual Apresiasi Pemda Malra Atas Bantuan ke Gereja

Bagi Pdt. Syahailatua, kehadiran Bupati dan jajarannya dalam kegiatan itu merupakan bentuk partisipasi yang luar biasa.


Langgur, suaradamai.com – Kepedulian Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara di bawah pimpinan Bupati Muhammad Thaher Hanubun terhadap pembangunan sarana ibadah, mendapat apresiasi dari Ketua Klasis Gereja Protestan Maluku (GPM) Pulau-pulau Kei Kecil dan Kota Tual Pdt. F. J. Syahailatua.

“Saya sebagai pimpinan gereja di sini, sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara, khususnya bapak bupati bersama  para pimpinan OPD yang sudah meluangkan waktu, tenaga, dan sumbangsi (yelim: bahasa Kei) untuk mensuseskan pengecoran dak  gedung Gereja Jemaat GPM Ohoidertawun,” ujar Pdt. Syahailatua.

Baginya, kehadiran Bupati dan jajarannya dalam kegiatan itu merupakan bentuk partisipasi yang luar biasa.

Pdt. Syahailatua menambahkan, ada beberapa gedung gereja Protestan yang menjadi perhatian khusus bupati dengan meminta rekomendasi dari pihak Klasis GPM Pulau-pulau Kei Kecil dan Kota Tual, di antaranya Jemaat GPM Ohoi  Ohoiseb, Ohoi Ur Pulau, Gereja Anugerah yang telah selesai direhabilitasi.

“Dana yang disalurkan sangat cukup membantu umat, untuk menyelesaikan pembangunan gedung gereja, yang tidak seperti sebelumnya,” katanya. “Kan sebelumnya itu dana yang diberikan pemda ada yang Rp 50 juta hingga  Rp 100 juta. Namun saat ini beliau bisa mengucurkan sampe miliaran,” ungkap Pdt. Syahailatua.

Pdt. Syahailatua menambahkan, gedung gereja atau masjid yang memadai merupakan salah satu faktor pendukung untuk membangun karakter umat, yang selalu berhimpun dalam rangka membangun iman spiritualnya.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU