KKT Raih Penghargaan 10 juta Bendera HUT RI dari Mendagri

“KKT yang berada di selatan Maluku dan berbatasan langsung dengan Australia, satu-satunya daerah dari provinsi ini yang menerima penghargaan dari Kemendagri dan ditandatangani langsung oleh Mendagri Titto,” ujar Penjabat Bupati.


Saumlaki, suaradamai.com –  Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) dibawah kepemimpinan Penjabat Bupati Daniel E Indey, merupakan satu-satunya kabupaten di bagian selatan Provinsi Maluku yang berbatasan langsung dengan Negara Australia ini. Diberikan penghargaan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Titto Karnavian, atas dedikasi dan partisipasi aktif dalam program yang digagas Kemendagri ini.

“Dengan diberikannya penghargaan ini bagi KKT, merupakan suatu kebanggan dan kehormatan kepada kami atas apa yang kami lakukan,” tandas Indey yang dikonfirmasi Ambon Ekspres, Selasa (6/9/2022).

Menurut dia, penghargaan yang diterimanya pada kantor Kemendagri di Jakarta pada Senin (5/9) kemarin, merupakan kerjasama yang harmoni antara para pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten dan juga Ketua DPRD KKT Jaflaun Omans Batlayeri. Dimana bersama Pemda bergandeng tangan mensukseskan program pembagian 10 juta bendera merah putih dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77. Dimana program tersebut berhasil meraih rekor dunia dari Museum Rekor Indonesia (Muri) karena sukses melaksanakan gerakan pembagian 10 Juta bendera merah putih di seluruh Indonesia.

“KKT yang berada di selatan Maluku dan berbatasan langsung dengan Australia, satu-satunya daerah dari provinsi ini yang menerima penghargaan dari Kemendagri dan ditandatangani langsung oleh Mendagri Titto,” ujar Penjabat Bupati.

Indey menjelaskan, lantaran dinilai sangat parisipasi aktif dalam pelaksanaan pembagian 10 juta bendera merah putih. Dimana penghargaan ini menyusul aksi dirinya bersama forkopimda dan DPRD melakukan pencanangan pembagian bendera merah putih di Taman Kota Saumlaki. Kemudian disusul dengan pencanangan yang dilakukan oleh para camat hingga kepala desa di Bumi Duan Lolat ini.

“Jadi selain KKT yang wakili Provinsi Maluku ada 12 daerah yang juga diberikan penghargaan ini. Penghargaan yang KKT terima ini sebagai wujud apresiasi Mendagri kepada Pemda yang telah sukses melaksanakan program gerakan nasional pembagian 10 juta Bendera Merah Putih,” katanya.


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU