Minggu, November 29, 2020

Komisi II DPRD Malra Akan Gelar Raker Tingkat Kecamatan Bahas Formasi CPNS

Komisi II DPRD Malra telah meyepakati kuota tenaga guru honorer sebanyak 314 orang.


Langgur, suaradamai.com – Menanggapi kondisi kekurangan guru di Kabupaten Maluku Tenggara, Komisi II DPRD Malra dalam waktu dekat akan melakukan rapat kerja tingkat kecamatan dalam rangka membahas formasi CPNS, khususnya tenaga guru.

Hal ini termuat dalam kesimpulan rapat dengar pendapat (RDP) antara Komisi II DPRD Malra dengan Dinas Pendidikan Malra, Selasa (4/8/2020).

DPRD Malra melalui Komisi II serius memperjuangkan pendidikan bagi generasi muda Kei. Bersama pemerintah daerah, mereka telah menyepakati kuota tenaga guru honorer sebanyak 314 orang.

Usaha tidak hanya sebatas memenuhi kebutuhan guru di sekolah-sekolah dengan penambahan guru honorer, Komisi II dalam waktu dekat akan melakukan rapat kerja di tingkat kecamatan dalam rangka membahas formasi CPNS, khususnya tenaga guru.

Menurut rencana, raker tersebut akan melibatkan Dinas Pendidikan dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Wakil Ketua Komisi II Esebius Utha Safsafubun dalam rapat itu juga mengatakan akan memperjuangkan penambahan kuota PNS khusus tenaga guru di tingkat pusat.

“Kebetulan Menpan sekarang itu kader PDI Perjuangan. Saya punya akses cukup dekat dengan beliau. Jadi kita bisa melakukan pendekatan dalam rangka untuk jumlah guru … khusus untuk guru perlu ada penambahan PNS pada waktu-waktu yang akan datang,” jelas Wakil Ketua Komisi II Esebius Utha Safsafubun dalam rapat itu.

Editor: Labes Remetwa

2 KOMENTAR

  1. Terima kash untuk Tuan Rumah Aspirasi, terima kash juga untuk bapak Kepala Dinas Pendidikan, sehat, dan sukses selalu untuk Bapak, Ibu. GBU
    Salam Hormat dari kami seluruh Guru Honorer di Maluku Tenggara

  2. Kami harapkan juga kepada Komisi II DPR MALRA supaya Bukan hanya guru yang perlu yang patut di perhatikan dalam Formasi CPNS pada Tahun”yang akan datang tapi juga bisa melihat tenaga Kesehatan yang ada di Kabupaten Maluku Tenggara Sesuai dengan kebutuhan yang ada di Daerah ini.karna kita tau bahwa Tenang Guru dan Kesehata di Malra sangat cukup banyak.karna itu kami selaku Putra Putri daerah ini memohon dan mengharapkan agar Pemerintah Daerah untuk lebih memperhatikan Putra/i Asli yg ada di daerah ini.

    #SalamDamai
    #SalamPerubahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ARTIKEL TERPOPULER

Tharob: Varietas Bawang Merah Tajuk Lebih Baik dan Cocok di Kei

Bawang merah varietas tajuk yang diproduksi di Kei memiliki ciri yang sama seperti di Nganjuk, Jawa Timur. Langgur, suaradamai.com...

Jalan Trans Pulau Kei Besar Resmi Jadi Proyek Prioritas Nasional

Selamat untuk seluruh masyarakat Maluku Tenggara. Kita tatap Maluku Tenggara yang lebih baik. Langgur/Jakarta, suaradamai.com – Kabar baik bagi...

Pemkot Tual Pulangkan 254 Pelaku Karantina: Terbanyak Mahasiswa

Wali Kota memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menasihati pelaku karantina yang sebagian besar adalah pelajar mahasiswa.

Kerajinan Tangan Warga Ohoiren Perlu Inovasi

Kerajinan tangan lokal mulai mengalami kemunduran karena tidak ada inovasi. Langgur, suaradamai.com – Industri kreatif seperti kerajinan tangan...

KOMENTAR TERBARU