Komisi II DPRD Malra Akan Gelar Raker Tingkat Kecamatan Bahas Formasi CPNS

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Komisi II DPRD Malra telah meyepakati kuota tenaga guru honorer sebanyak 314 orang.


Langgur, suaradamai.com – Menanggapi kondisi kekurangan guru di Kabupaten Maluku Tenggara, Komisi II DPRD Malra dalam waktu dekat akan melakukan rapat kerja tingkat kecamatan dalam rangka membahas formasi CPNS, khususnya tenaga guru.

Hal ini termuat dalam kesimpulan rapat dengar pendapat (RDP) antara Komisi II DPRD Malra dengan Dinas Pendidikan Malra, Selasa (4/8/2020).

DPRD Malra melalui Komisi II serius memperjuangkan pendidikan bagi generasi muda Kei. Bersama pemerintah daerah, mereka telah menyepakati kuota tenaga guru honorer sebanyak 314 orang.

Usaha tidak hanya sebatas memenuhi kebutuhan guru di sekolah-sekolah dengan penambahan guru honorer, Komisi II dalam waktu dekat akan melakukan rapat kerja di tingkat kecamatan dalam rangka membahas formasi CPNS, khususnya tenaga guru.

Menurut rencana, raker tersebut akan melibatkan Dinas Pendidikan dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Wakil Ketua Komisi II Esebius Utha Safsafubun dalam rapat itu juga mengatakan akan memperjuangkan penambahan kuota PNS khusus tenaga guru di tingkat pusat.

“Kebetulan Menpan sekarang itu kader PDI Perjuangan. Saya punya akses cukup dekat dengan beliau. Jadi kita bisa melakukan pendekatan dalam rangka untuk jumlah guru … khusus untuk guru perlu ada penambahan PNS pada waktu-waktu yang akan datang,” jelas Wakil Ketua Komisi II Esebius Utha Safsafubun dalam rapat itu.

Editor: Labes Remetwa

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

2 KOMENTAR

  1. Terima kash untuk Tuan Rumah Aspirasi, terima kash juga untuk bapak Kepala Dinas Pendidikan, sehat, dan sukses selalu untuk Bapak, Ibu. GBU
    Salam Hormat dari kami seluruh Guru Honorer di Maluku Tenggara

  2. Kami harapkan juga kepada Komisi II DPR MALRA supaya Bukan hanya guru yang perlu yang patut di perhatikan dalam Formasi CPNS pada Tahun”yang akan datang tapi juga bisa melihat tenaga Kesehatan yang ada di Kabupaten Maluku Tenggara Sesuai dengan kebutuhan yang ada di Daerah ini.karna kita tau bahwa Tenang Guru dan Kesehata di Malra sangat cukup banyak.karna itu kami selaku Putra Putri daerah ini memohon dan mengharapkan agar Pemerintah Daerah untuk lebih memperhatikan Putra/i Asli yg ada di daerah ini.

    #SalamDamai
    #SalamPerubahan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU