Komisi II DPRD Malra Terima GKC dan Ikatan Honorer Malra Bahas Masalah Pendidikan

Komisi II DPRD Malra akan menindaklanjuti informasi yang diterima dalam rapat dengar pendapat (RDP).


Langgur, suaradamai.com – Komisi II DPRD Kabupaten Maluku Tenggara melaksanakan audiens dengan Gerakan Kei Cerdas (GKC) dan Ikatan Honorer Malra lulusan tahun 2017 di ruang rapat Komisi II, Kamis (16/7/2020).

Pertemuan yang dipimpin Wakil Ketua Komisi II Eusebius Utha Safsafubun itu, bertujuan untuk mendengar aspirasi dari kedua pihak tersebut.

GKC menyampaikan sepak terjangnya di bidang pendidikan selama kurang lebih tiga tahun terakhir. Komunitas relawan peduli pendidikan itu juga memberikan solusi terkait lima persoalan utama yang dihadapi dunia pendidikan di Malra.

Selanjutnya Ikatan Honorer Malra mempertanyakan kepastian nasib mereka. Sebab SK 75 tenaga honorer itu telah berakhir 31 Desember 2018. Hingga saat ini ada 52 orang yang masih bertahan menjalankan tugas. Sedangkan sisanya sudah mengabdi di daerah lain.

Kepala Dinas Pendidikan Malra Clemens Welafubun yang hadir saat itu mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti berbagai informasi dari GKC dan Ikatan Honorer Malra.

Selaku pimpinan rapat, Utha mengatakan Komisi II DPRD Malra akan menindaklanjuti informasi yang diterima dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Dinas Pendidikan Malra dan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dalam waktu dekat.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU