Komisi III Tinjau Pembangunan Jalan Dian Darat dan MCK Debut

Peninjauan terhadap pembangunan tahun 2021 itu dilakukan menindaklanjuti rapat pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2021 oleh Dinas PUTR Malra.


Langgur, suaradamai.com – Komisi III DPRD Kabupaten Maluku Tenggara meninjau pembangunan jalan hotmix di Ohoi Dian Darat Kecamatan Hoat Sorbay dan bangunan Mandi Cuci Kakus (MCK) di Ohoi Debut Kecamatan Manyeuw, Rabu (14/7/2022).

Peninjauan terhadap pembangunan tahun 2021 itu dilakukan menindaklanjuti rapat pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2021 oleh Dinas PUTR Malra.

Ketua Komisi III Septian Brian Ubra memimpin peninjauan itu. Ia didampingi Wakil Ketua Christian Maturan, Sekretaris Paskalina Elmas, Anggota Stef Layanan, Cristo Beruat, dan Blandina Fautngilyanan.

Sesuai informasi yang didapat, pembangunan jalan di kawasan wisata Dian Wakat Park sepanjang 250 m dengan nilai anggaran Rp392,56 juta, telah selesai dikerjakan.

Kemudian MCK di Debut sebanyak 50 bangunan, juga sudah rampung. MCK ini dibangun dalam rangka menjaga sanitasi lingkungan, sekaligus mendukung pelaksanaan iven Wonderful Sail to Indonesia.

Saat di lapangan, didapati pembangunan MCK melebihi volume yang ditetapkan. Ternyata, Pemerintah Ohoi Debut bersama Kelompok Swakelola Masyarakat (KSM) menisiasati anggaran yang ada, dan membangun tambahan enam bangunan MCK. Sehingga total menjadi 56 bangunan.

Dengan adanya 56 MCK ini, maka kebutuhan MCK di semua rumah di pesisir pantai sudah terpenuhi.

Ketua Komisi III Septian Brian Ubra, usai peninjauan lapangan, mengatakan bahwa dua proyek fisik yang ditinjau hari ini tidak ada masalah. Pembangunan selesai sesuai dengan harapan.

Komisi III, kata Brian, akan melanjutkan peninjauan lapangan terhadap proyek pembangunan lain di Kei Kecil dan Kei Besar.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU