Kota Tual Jalankan Vaksinasi Tahap II bagi 200 Pelayan Publik

Maxie berharap, warga tetap antusias dan mengikuti protokol kesehatan, serta menerima vaksinasi pada waktunya.


Tual, suaradamai.com – Vaksinasi tahap II telah dilaksanakan bagi kurang lebih 200 pelayan publik di Kota Tual. Mulai dari Wakil Wali Kota, hingga tenaga pengajar yang berpotensi menjadi pembentuk klaster baru penyebaran virus corona.

Demikian disampaikan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tual drg. Maxie M. B. Tinggogoy kepada wartawan belum lama ini.

Disinggung terkait optimisme keberhasilan tahap II ini, Maxie mengatakan, dia tidak bisa menjamin. Pihaknya, lanjut dia, bertanggung jawab untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, agar memperhatikan pentingnya vaksinasi bagi pribadi dan lingkungannya.

“Kami tidak bisa menjamin berhasil atau tidaknya vaksinasi, tetapi kami harus meyakinkan masyarakat bahwa vaksinasi ini sangat penting dalam melawan virus corona,” ujar dia.

Maxie berharap, warga tetap antusias dan mengikuti protokol kesehatan, serta menerima vaksinasi pada waktunya. Ini semua demi kepentingan pribadi, keluarga, dan lingkungan sekitar.

Sesuai teori, vaksinasi diberikan kepada warga berusia 18 tahun hingga 65 tahun dan memenuhi syarat kesehatan penerima vaksin. Di luar area usia tersebut, tidak bisa menerima vaksin. Vaksinasi nantinya akan membentuk lingkaran pelindung dan meminimalisir penyebaran virus corona.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU