KSO Adakan Upacara Kemerdekaan di Benteng Jepang Ohoi Ohoiluk

Benteng tersebut sudah ada sejak tahun 1942 dan punya sejarah.


Langgur, suaradamai.com – Komunitas Sekolah Organisasi (KSO) Elsodat melaksanakan upacara 17 Agustus di bekas benteng Jepang yang terletak di Ohoi Ohoiluk, Senin (17/8/2020).

Upacara yang diikuti pejabat Kepala Ohoi Ohoiluk Viktor Renyaan, OMK Ohoiluk, pengurus Casava, beserta masyarakat ohoiluk ini, merupakan suatu kegiatan sosialisasi kepada masyarakat Kei untuk mengingat kembali sejarah peperangan di Kei.

Melalui kegiatan ini, Ketua KSO Agus Betaubun berharap agar masyarakat memperhatikan situs-situs sejarah di Kei dan bersama-sama merawat situs-situs itu menjadi tempat wisata, mengingat benteng tersebut sudah ada sejak tahun 1942 dan punya sejarah.

Agus menyampaikan terima kasih kepada pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut, di antaranya Jacob Silubun dan Alexander Bima Betaubun, serta Casava expres yang yang telah memberikan dukungan dan mensponsori kegiatan tersebut.

“Harapannya pemerintah dapat memberikan perhatian bagi tempat seperti ini sehingga nilai budaya dan sejarah tidak hilang,” ujarnya.

Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU