Kudubun Resmi Pimpin DPRD Malra Periode 2019-2024

Ketiga pimpinan berasal dari Partai Kesatuan Bangsa (PKB), Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Langgur, suaradamai.com – Minduchri Kudubun resmi memimpin DPRD Kabupaten Maluku Tenggara periode 2019-2024 usai mengucap sumpah dan janji di ruang sidang utama, Gedung DPRD Malra, Sabtu (14/12/19) pagi. Bersamaan dengan Kudubun, dilantik pula dua wakil pimpinan lainnya, yakni Alberth Efruan dan Yohanis Bosko Rahawarin.

Peresmian pengangkatan tiga Pimpinan DPRD Malra periode 2019-2024 sesuai Surat Bupati Nomor 171/9423/Setda tertanggal 27 November 2019 dan Surat Pimpinan Sementara DPRD Malra Nomor 170/383 tanggal 27 November 2019 perihal usulan pengangkatan pimpinan definitif DPRD Malra periode 2019-2024. Keputusan Pimpinan Sementara DPRD Malra Nomor 44/III/DPRD/2019 tertanggal 27 November 2019 tentang usulan peresmian pengangkatan pimpinan definitif DPRD Maluku Tenggara periode 2019-2024.

Berdasarkan 3 perihal surat tersebut, Paripurna peresmian dan pengambilan sumpah yang dibacakan, sesuai pada salinan Surat Keputusan Gubernur Maluku Nomor 311 tahun 2019 tertanggal 5 Desember 2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Maluku Tenggara masa jabatan 2019-2024.

“Satu, meresmikan dan melantik Minduchri Kudubun sebagai Ketua, Alberth Efruan sebagai Wakil Ketua I dan Yohanis Bosko Rahawarin sebagai Wakil Ketua II. Selanjutnya, kepada tiga pimpinan baru DPRD Malra diberikan hak-hak sesuai perundang-undangan yang berlaku,” ucap Sekertaris Dewan DPRD Malra saat menyampaikan surat keputusan Gubernur Maluku dalam acara tersebut.

Selanjutnya ketua dan dua wakil ketua mengucap sumpah jabatan yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Tual Ali Murdiat.

“Saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai ketua dan wakil ketua DPRD dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan ketentuan perundangan-undangan dengan berpedoman pada pancasila dan undang-undang dasar 1945,” kata Murdiat membacakan, sembari diikuti para pimpinan.

Ketiga pimpinan juga menyebut bahwa mereka bersedia menjalankan kewajiban dan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, seseorang, atau golongan.

“Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional untuk kepentingan bangsa dan negara Republik Indonesia,” kata mereka bersamaan.

Adapun ketiga pimpinan berasal dari fraksi dengan perolehan kursi terbanyak di DPRD Malra. Dimana pada posisi ketua diduduki oleh legislator dari Partai Kesatuan Bangsa (PKB), Wakil Ketua I dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Wakil Ketua II dari Legislator Partai Amanat Nasional (PAN).

Hadir pada puncak peresmian ini, Bupati Malra M. Thaher Hanubun, Pimpinan Forkopimda, Tokoh adat, agama, OKP dan masyarakat Maluku Tenggara. (gerryngamel/labesremetwa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU