Kunjungan ke Kei Besar, Bupati Hanubun Tinjau Jembatan Sementara Reyamru

Peninjauan itu dilakukan dalam rangkaian kunjungannya ke Kecamatan Kei Besar Utara Timur dan Kei Besar Selatan, Sabtu (3/9/2022).


Langgur, suaradamai.com – Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun meninjau Jembatan sementara Reyamru yang baru rampung dua pekan lalu.

Peninjauan itu dilakukan dalam rangkaian kunjungannya ke Kecamatan Kei Besar Utara Timur dan Kei Besar Selatan, Sabtu (3/9/2022).

Mendampingi Bupati, sejumlah pimpinan OPD antara lain Kepala Dinas PUTR, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Badan Kesbangpol, dan Sekretaris Dinas Pendidikan.

Dalam perjalanan ke Ohoi Ohoiwirin untuk meletakan batu pertama pembangunan gedung gereja baru, Bupati Hanubun dan rombongan singgah di Ohoi Reyamru, untuk melihat kondisi Jembatan sementara Wear Lakes.

Menggunakan mobil pickup Fortuner, Bupati dan rombongan berhenti di atas jembatan dan melihat hasil pekerjaan yang dibangun oleh Dinas PUPR Provinsi Maluku.

Jembatan dari rangka baja bailey sepanjang 15 meter itu tampak kokoh dan stabil.

Selain jembatan, jalan alternatif menuju jembatan yang menghubungkan Kecamatan Kei Besar dan Kei Besar Utara Timur itu, juga menjadi perhatian Bupati.

Tampak jalan tersebut belum rata. Banyak kolam-kolam yang menyulitkan kendaraan yang melintas. Turunan jembatan ke arah Ohoi Yamtimur juga cukup tinggi dan terjal.

Meski demikian, kepada wartawan di sela kegiatannya, Bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Gubernur Maluku serta pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Maluku, atas aksi cepat membangun jembatan sementara Wear Lakes.

“Atas nama masyarakat Maluku Tenggara, khususnya masyarakat Kei Besar, lebih khusus lagi Kei Besar Utara Timur, kami ucapkan terima kasih banyak,” ujar Bupati.

Bupati mengaku juga akan meminta bantuan Pemprov Maluku untuk memantapkan jalan alternatif tersebut.

Usai memastikan kondisi jembatan, Bupati melanjutkan perjalanan ke Ohoi Ohoiwirin, Kei Besar Utara Timur. Kemudian ke Ohoi Tutrean, Kei Besar Selatan. Di Tutrean Bupati meninjau pembangunan jalan.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU