Kunjungi Kecamatan Tayando Tam, Pemkot Tual Salurkan Bansos KKS

Latar juga mengingatkan masyarakat untuk ikut menerima vaksinasi sebagai salah satu syarat menerima bantuan sosial.


Tual, suaradamai.com – Pemerintah Kota Tual melalui Dinas Sosial menyalurkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) bagi masyarakat di kecamatan Tayando Tam, yang berlangsung di aula Kantor Camat Tayando Tam, beberapa waktu lalu.

Kadis Sosial Mansur Latar, dalam sambutannya menjelaskan, sesuai instruksi Kementrian Sosial RI, penyaluran KKS untuk Program Bantuan Sosial Pangan Sembako merupakan bantuan yang diberikan karena dampak PPKM Darurat.

Saat ini, bantuan diberikan untuk bulan agustus sampai oktober dengan besaran bansos 200 ribu per bulan bagi Keluarga Penerima Manfaat.

“Walaupun Kota Tual tidak begitu terdampak PPKM Darurat, namun Pemerintah Pusat melalui Kemensos RI tetap memberikan alokasi Bantuan Sosial. Untuk itu, diharapkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat memanfaatkan sebaik mungkin,”jelas Latar, Sabtu (20/11/2021).

Latar mengatakan, keluarga penerima manfaat agar tiap bulannya harus dicairkan supaya penyerapan bansos di Kota Tual maksimal.

“Kita juga mendorong pengusaha lokal supaya menjadi Agen E-Warong, sehingga KPM bisa langsung mencairkan Bansos di Kecamatan Tayando Tam, khususnya Desa Tayando Yamtel yang memiliki jaringan internet sudah baik,”tegasnya.

Latar juga mengingatkan masyarakat untuk ikut menerima vaksinasi sebagai salah satu syarat menerima bantuan sosial.

Turut hadir dalam penyaluran, perwakilan Bank BNI cabang Tual sebagai Bank penyalur, staff dinsos Bidang penangaanan fakir miskin dan perangkat desa se-kecamatan Tayando Tam.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU