Lantik Pengurus LPPD Malra, Bupati Malra Tekankan Hal Ini

Bupati harap, Maluku Tenggara dapat menjuarai Pesparawi Maluku ke XI di Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru.


Langgur, suaradamai.com – Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun secara resmi mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Daerah periode 2020-2025, bertempat di Aula Kantor Bupati Baru Jalan Raya Langgur-Debut, Senin (9/3/20).

Bupati Hanubun dalam sambutannya mengatakan, momentum pelantikan tersebut menandai kebangkitan LPPD Malra. Sekaligus menjawab kerinduan daerah bertajuk Larvul Ngabal itu untuk menjuarai Pesparawi tingkat Provinsi Maluku.

Meski begitu, Hanubun menegaskan, juara bukan satu-satunya hal yang dicari melainkan bagaimana LPPD dapat terus melaksanakan pembinaan, sekaligus pengembangan musik-musik Gerejawi.

Hanubun meyakini, Maluku Tenggara memiliki potensi-potensi unggul di bidang tarik suara.

“Banyak orang Kei punya bakat alami yang Tuhan berikan. Jangan kita pesismistis. Kita harus menumbuhkan optimisme, bahwa kita juga bisa,” ujarnya.

Bupati berharap, kemitraan antara LPPD dengan Pemda terus dibangun. Pemda, katanya, siap untuk mengakomodir kebutuhan LPPD guna mewujudkan visi dan misinya.

Terkait rencana pembangunan Gedung Pesparawi, Bupati akui bahwa anggaran pembangunan telah disediakan.

Ia meminta agar permasalahan lahan untuk bangunan tersebut dapat segera diselesaikan.

“Ini salah satu tanggungjawab lembaga yang harus diselesaikan,” pintanya.

“Selamat kepada pengurus yang baru dikukuhkan dan selamat bekerja mempersiapkan Kontingen Pesparawi Kabupaten Maluku Tenggara. Kita pasti bisa. Percayalah, perjuangan anda direstui oleh Tuhan dan Leluhur,” tukasnya.

Untuk diketahui, kontingen Pesparawi Malra akan turut berpartisipasi pada Pesparawi ke-XI tingkat Provinsi Maluku yang akan berlangsung di Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru.

Sementara itu, pengukuhan ini dilakukan berdasar Keputusan Bupati Nomor 18/2020 tertanggal 6 Januari 2020. 

Ir. L Retraubun dipercaya sebagai Ketua LPPD Malra didampingi Sekretaris A. Let-Let. (gerryngamel/labesremetwa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU