Legislator Minta Pemda Serius Tangani Banjir Air Buaya SBB

Hehanusa menambahkan, Untuk itu kami harapkan sekali lagi banjir ini segeralah ditangani pihak pihak terkait.


Ambon, Suaradamai.com – Hatta Hehanusa Legislator Maluku Daerah Pemilihan Seram Bagian Barat (SBB), meminta pemerintah daerah untuk segera mengambil langkah  penanganan banjir karena pemda yang pertama kali harus bertanggung jawab

Pemda Harus segera mengambil langkah langkah antisipatif,” kata Hehanusa, Senin (3/10/2022) di Baileo Karang Panjang Ambon.

“Banjir yang cukup deras tersebut membawa campuran material berupa batu, pasir dan lumpur yang rata-rata menggenangi hampir 19 rumah di desa tersebut.

Menurut Hehanussa, akibat gorong-gorong menampung debit air terlalu banyak dari atas mengakibatkan terjadinya banjir.

“Gorong-gorong tersebut berada pada bahu jalan nasional, untuk itu kita minta kepada pihak balai untuk segera melihat hal ini,” Pinta Hehanussa.

Jika tidak segera tertangani dengan baik pasti terjadi lagi dan akan berdampak luas, apalagi disitu ada perguruan tinggi yakni STKIP Kesehatan.

Hehanusa menambahkan, Untuk itu kami harapkan sekali lagi banjir ini segeralah ditangani pihak pihak terkait. Kemarin dari badan bencana daerah kabupaten sudah turun, kami meminta normalisasi sementara dahulu.

Sekedar tahu, banjir tersebut mengakibatkan 39 kepala keluarga harus mengungsi, lebih dari 19 rumah yang terkena dampak banjir, dengan total jumlah 89 jiwa, dewasa 48 jiwa, anak anak 21 jiwa, balita/bayi 5 jiwa, mahasiswa 15 jiwa.


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU