Lion Air Boeing 737-800 NG Terbang Perdana Rute Ambon Langgur

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Maskapai penerbangan Lion Air membuka rute baru, Ambon-Langgur dan sebaliknya.


Langgur, suaradamai.com – Maskapai penerbangan Lion Air membuka rute baru, Ambon-Langgur dan sebaliknya.

Peresmian rute baru ini ditandai dengan penerbangan perdana dari Bandara Karel Sadsuitubun Langgur ke Bandara Pattimura Ambon, Rabu (15/6/2022), sekitar pukul 10.15 WIT.

Pemkab Malra dan Pemkot Tual menyambut baik kehadiran pesawat jenis Boeing 737-800 Next Generation itu.

Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun, Wali Kota Tual Adam Rahayaan, Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge, Dandim 1503/Tual, Kapolres Maluku Tenggara, Kepala Bandara Karel Sadsutibun, tokoh adat dan tokoh masyarakat turut hadir dalam acara penerbangan perdana di ruang tunggu Bandara Karel.

Dalam sambutannya, Bupati Malra M. Thaher Hanubun menyampaikan terima kasih kepada Lion Group. Bagi Hanubun, kehadiran pesawat berbadan besar ini turut menjawab konektivitas wilayah, yang pada akhirnya mendukung pertumbuhan ekonomi Maluku Tenggara dan Tual.

Tiga pesawat terbang

Terkait pelayanan perhubungan udara di Bandara Karel, Kepala Bandara Karel Sadsuitubun Langgur Mahdan Idzohar mengatakan, dengan kehadiran Lion Air, maka pesawat terbang yang melayani rute Langgur berjumlah tiga pesawat, yaitu Lion Air, Sriwijaya Air, dan Sam Air (pesawat perintis).

Idzohar menambahkan, Sriwijaya Air dan Lion Air mengantongi izin operasi setiap hari. Namun, dalam pelaksanaannya, Sriwijaya Air hanya melayani sebanyak lima hari dalam seminggu.

“(Dari Langgur ke Ambon) Kalo Sriwijaya itu jam 09.00 pagi. Kalo Lion itu jam 13.00 atau jam 1 siang … Sriwijaya dengan segala keterbatasannya hanya mampu melayani seminggu lima kali, kecuali hari Senin dan Jumat,” ujar Idzohar menjelaskan waktu operasi pesawat di Bandara Karel.

Sementara Sam Air, lanjut Idzohar, merupakan pesawat perintis, subsidi dari pemerintah untuk membantu mobilitas warga di Maluku dan Papua.

“(Penyinggahan) ada 10, yaitu Ambon, Kisar, Moa, Saumlaki, Larat, Langgur, Fak-Fak, Amahai, Banda, Wahai,” sebut Idzohar.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU