Lisa Wattimena Resmikan Gedung Posyandu Karang Mekar Desa Poka

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Untuk diketahui, usai peresmian gedung posyandu tersebut, ada juga bantuan prasarana yang disalurkan kepada 5 posyandu di Desa Poka.


Ambon, Suaradamai.com– Gedung Posyandu Karang Mekar, yang berada di Dusun Karang-Karang, Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, diresmikan oleh Ketua TP-PKK Ambon, Lisa Wattimena. Selasa (13/12/2022)

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Ambon, Lisa Wattimena mengatakan posyandu merupakan bagian dari lembaga kemasyarakatan desa dan bersama-sama dengan TP-PKK sebagai mitra kerja pemerintah yang bertumbuh dari oleh dan untuk keberlangsungan pemberdayaan serta pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kehadiran Posyandu memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan dasar dan mempercepat penurunan angka kematian ibu dan bayi, sehingga pelayanan kesehatan dapat secara langsung dirasakan dan dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat di desa,” ungkap Lisa,
Dalam fungsi posyandu sebagai pemberdayaan masyarakat, lanjutnya, maka diperlukan adanya tenaga pendamping dan keterlibatan kader. Karena kader yang akan menjadi penggerak bagi masyarakat. Dan bagian dari kader, khusus TP-PKK diharapkan mampu berperan dalam upaya pelayanan kesehatan dan memberikan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat.

“Saya ingin memberikan apresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Kades Poka beserta staf yang sudah mendukung program pemerintah di bidang kesehatan dengan cara mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Desa Poka melalui adanya gedung posyandu ini,” terang Lisa.

Untuk itu, dirinya berharap, dengan adanya gedung posyandu tersebut dapat memberikan peningkatan gizi dan kesehatan bagi ibu hamil, ibu menyusui, bayi, balita, serta lansia.

“PKK hadir di saat ini untuk memberikan dukungan bagi pelaksanaan pelayanan kesehatan di posyandu, sehingga kedepan diharapkan adanya peran serta ataupun kerjasama yang baik antara kader PKK dengan posyandu. Saya juga berharap melalui peresmian gedung posyandu tersebut, masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah dalam pelayanan kesehatan keluarga dan juga dalam pemberdayaan masyarakat untuk terwujudnya masyarakat Ambon yang sehat dan sejahtera,” kata Lisa.

Untuk diketahui, usai peresmian gedung posyandu tersebut, ada juga bantuan prasarana yang disalurkan kepada 5 posyandu di Desa Poka.


Baca juga:

Ikuti suaradamai.com dispot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU