Lomba Paduan Suara Guru di Asmat, Ini Sekolah yang Paling ‘Merdu’

Setiap kelompok paduan suara terdiri dari 19 orang dan satu konduktor, tampil membawakan lagu mars PGRI dengan komposisi empat suara yaitu Sopran, Alto, Tenor, dan Bass.


Agats, suaradamai.com – Menyongsong Hari Guru Nasional (HGN) dan Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke-77, pengurus PGRI Kabupaten Asmat menggelar lomba paduan suara kategori guru di gedung Wiyatamandala Agats, Sabtu (22/10/2022).

Pelaksanaan lomba diikuti 18 peserta yakni, SMP Mbait, SMP Persiapan Negeri 3, SMP Negeri 2, SD Inpres Syuru, SMP YPPGI, SMA Yan Smith, SD YPPK Salib Suci Agats, SD Negeri Mbait, PGRI Ranting Atsj, SMA Negeri 1, SMA YPPGI, dan SD YPPGI Agats.

Setiap kelompok paduan suara terdiri dari 19 orang dan satu konduktor, tampil membawakan lagu mars PGRI dengan komposisi empat suara yaitu Sopran, Alto, Tenor, dan Bass.

Setelah melewati perjuangan yang panjang, terdapat tiga tim dari peserta yang berhasil meraih gelar juara. SMA Yan Smith menjadi peraih juara satu dalam Lomba Paduan Suara kategori Guru tahun 2022, dengan total nilai 1094.

Diikuti juara dua dari SMP Mbait dengan jumlah nilai 1082, dan juara tiga diraih oleh SD Inpres Syuru dengan jumlah nilai 1.044.

Juri lomba paduan suara kategori guru, Thomas Imbiri mengatakan, para pemenang lomba secara umum telah mendekati kriteria penilaian dalam lomba paduan suara sehingga dapat meyakinkan juri dalam memberikan penilaian.

“Untuk yang mendapatkan juara satu, dua dan tiga, mereka mendekati kriteria seperti membawakan lagu mars, kepatuhan pada partitur dan tentunya teknik vokal,” ungkap Thomas.


Editor: Labes Remetwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU