Lomba PKK, Ohoi Mun Kahar Wakili Kecamatan Kuba

Ohoi Mun Kahar mewakili 24 ohoi di Kecamatan Kei Besar Utara Barat pada lomba yang akan berlangsung Maret ini.


Langgur, suaradamai.com – Kantor Kecamatan Kei Besar Utara Barat (Kuba) menunjuk Ohoi Mun Kahar, mewakili kecamatan tersebut pada lomba Pemberdayaan Keluarga Kesejahteraan (PKK) tingkat Kabupaten Maluku Tenggara tahun 2020. Ohoi Mun Kahar mewakili 24 ohoi di Kecamatan Kei Besar Utara Barat pada lomba yang akan berlangsung Maret ini.

Penunjukan Ohoi Mun Kahar, sebagai peserta lomba PKK karena memenuhi persyaratan yakni jumlah penduduk 133 jiwa atau 31 Kepala Keluarga (KK) dan kondisi ohoi yang dinilai memenuhi syarat.

“Kami memberikan penilaian secara umum. Ada beberapa hal yang membuat kami memutuskan Ohoi Mun Kahar. Salah satunya, adalah Ohoi Mun Kahar selalu aktif dalam kegiatan pemerintahan,” ungkap Camat Kei Besar Utara Barat, Candra Namsa kepada suaradamai.com, belum lama ini.

Penilain juga pada partisipasi masyarakat terhadap proses pembangunan ohoi. Ada dukungan dan kerja sama yang baik pimpinan ohoi dan warganya. Selain itu, pengelolaan pemerintahan ohoi yang baik adalah, dari sistem dan tata kelola administrasi ohoi dan laporan pengelolaan keuangan ohoi (desa) yang selalu tepat waktu.

“Selain persyaratan dan penilaian teknis, kami juga melihat ohoi ini tertib dalam tata kelola administrasi pemerintahan dan pengelolaan keuangan ohoi selalu tepat waktu.  Hal ini kami dorong maju untuk memotivasi 24 ohoi lain di kecamatan ini,” tukasnya.

Sebagai pendamping, Namsa akan tetap mengawal dan bersinergi dengan Tim Penggerak PKK Kecamatan Kuba untuk segera membenahi yang kekurangan.

“Merupakan kebanggaan bagi Ohoi Mun Kahar tetapi juga sebagai tantangan bagi kami. Hal ini, menjadi tanggung jawab pihak Kecamatan terutama Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan. Kita saling bersinergi untuk membangun, bukan saja Mun Kahar tetapi Kecamatan Kei Besar Utara Barat secara keseluruhan,” ajaknya. (tarsissarkol/tarsistermorubun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU