Malra Siap Pamerkan Produk Daerah kepada Wakil Presiden

“Ada lima Kabupaten/Kota yang diundang untuk membuat stand dan  memamerkan produk-produk daerah mereka kepada Wakil Presiden,”jelas Jabkenyanan


Langgur, suaradamai.com – Dalam rangka kunjungan Wakil Presiden Indonesia Ma’ruf Amin di Ambon, Pemerintah Provinsi Maluku meminta beberapa kabupaten/kota untuk terlibat dalam pameran produk-produk daerah.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Ketenagakerjaan (DisperdagNaker) Maluku Tenggara Arsyad Jabkenyanan mengatakan, berdasarkan surat undangan dari Kementerian Sekretaris Negara (Kemensetneg) yang ditujukan kepada Gubernur Maluku, dan diteruskan kepada kabupaten/kota untuk menghadiri dan mendirikan stand pameran.

“Ada lima Kabupaten/Kota yang diundang untuk membuat stand dan memamerkan produk-produk daerah mereka kepada Wakil Presiden,” jelas Jabkenyanan kepada Suara Damai di ruang kerjanya, Senin (11/10/2021).

DisperindagNaker bersama Dinas PUTR, Dinas Perikanan, Dinas Infokom, Dinas Kesehatan dan beberapa dinas lainnya yang ada di Malra, akan berangkat ke Ambon untuk mempersiapkan pameran tersebut.

“Tanggal 13 Oktober, Wakil Presiden akan datang. Di sana sudah disiapkan stand di Kantor Gubernur, kita ke sana menyiapkan beberapa produk. DisperindagNaker telah menyiapkan beberapa hasil produk IKM/UMKM yang ada untuk dipamerkan nanti,” terang Kadis.

Dia juga menjelaskan, nantinya, hanya ada satu staf untuk menjaga stand pameran karena protokol kesehatan. Sedangkan rapat bersama akan diikuti oleh Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun bersama kepala Bappelitbangda.

Beberapa produk yang telah disiapkan DisperindagNaker untuk pameran nanti, seperti, aneka kreasi enbal, abon ikan, kain dan baju tenunan Kei, batik, olahan rumput laut, kreasi tangan berbahan dasar tempurung kelapa, dan beberapa souvenir khas Kei.

“Dalam pameran ini juga kita siapkan produk souvenir khas Kei dengan tujuan mendukung Festival Pesona Meti Kei yang akan dilaksanakan nanti. Tentunya banyak wisatawan yang akan datang, produk souvenir hasil kreasi masyarakat akan disiapkan juga tentunya,” pungkas Jabkenyanan.

Editor: Petter Letsoin


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU