Manjakan Anggota, CU AHA Miliki Sakti Link

Anggota bisa melakukan transaksi peminjaman modal usaha maupun transfer uang ke Bank, begitupula sebaliknya.


Langgur, suaradamai.com– Kemajuan teknologi menjadikan segala macam layanan apapun dapat diakses secara digital. Mulai dari produk makanan hingga layanan transportasi umum semua dapat dilakukan secara digital. Tak terkecuali dengan alat pembayaran yang juga serba digital.

Saat ini Credit Union Ain Hov Ain (CU AHA) sebagai lembaga keuangan non bank terbesar di wilayah Timur Maluku yang berpusat di Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, turut andil dalam pemanfaatan teknologi digital.

CU AHA menerapkan sistem berbasis E-Wallet atau dompet elektronik dalam melakukan transaksi keuangan.

“Saat ini, kami sudah memakai layanan transaksi digitalisasi online,” ungkap General Manajer CU AHA Philips Rumlus saat ditemui suaradamai.com baru-baru ini di gedung Serbaguna Larvul Ngabal Langgur, Rabu (4/3/20).

Rumlus menjelaskan, dewasa ini masyarakat diperhadapkan pada era revolusi industri 4.0, dimana segala usaha berhubungan langsung dengan dunia digital.

Oleh karena itu, CU AHA sebagai salah satu lembaga keuangan, tidak mau ketinggalan.

Berbeda dengan uang elektronik yang menggunakan kartu sebagai alat pembayarannya, dompet digital hanya perlu menggunakan aplikasi pada ponsel android.

Kemudahan yang diberikan CU AHA adalah upaya memanjakan anggotanya melalui aplikasi layanan transaksi milik CU AHA yakni diberikan nama Sakti Link.

Menurut Rumlus, dengan adanya nilai tabungan milik anggota di CU AHA, para anggota bisa melakukan transaksi peminjaman modal usaha maupun transfer uang ke Bank atau begitu juga sebaliknya dari Bank ke CU.

Saat ini pula para anggota CU sudah dapat mengecek langsung saldo simpanan ataupun pinjaman serta sistem transaksi lainnya melalui aplikasi Sakti Link.

Rumlus mengaku, dalam pameran produk lokal yang diselenggarakan CU AHA baru-baru ini, dompet elektronik tersebut juga telah digunakan.

“Jika saat produknya dibeli, tapi si pembeli lupa bawa uang, namun ada saldo di CU, si pembeli dapat menggunakan aplikasi Sakti Link,” ujarnya.

Rumlus menambahkan, sistem transaksi melalui aplikasi tersebut terhubung secara otomotis. Dimana nilai pembayaran dari saldo pembeli setelah dilakukan scaner, secara otomatis akan berpindah ke rekening milik anggota pemilik barang dagangan tersebut. (gerryngamel/tarsisarkol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU