Maskapai Sriwijaya Air Resmi Layani Penerbangan ke Kepulauan Kei

Ikuti suaradamai.com di

Dengan adanya Sriwijaya Air, maka jumlah maskapai penerbangan yang melayani rute dari dan ke Langgur menjadi dua maskapai.


Langgur, suaradamai.com – Maskapai Penerbangan Sriwijaya Air resmi membuka kembali rute penerbangan ke Kepulauan Kei.

Melalui Bandara Karel Sadsuitubun Langgur, salah satu maskapai penerbangan terbesar di Indonesia itu akan melayani penumpang dari dan ke Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual.

Acara peresmian penerbangan maskapai tersebut dilaksanakan di Bandara Karel Sadsuitubun Langgur, Jumat (10/9/2021).

Tiba pukul 14.05 WIT, maskapai tipe Boeing itu disambut secara adat oleh tua adat Ratschaap Ibra I Fit. Tua adat melaksanakan ritual “rinin” dan menyematkan gelang adat kepada Direktur Niaga Sriwijaya Air Group dan rombongan.

Bupati Malra yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Andreas Savsavubun juga berkesempatan memasang syal kepada Direktur dan rombongan.

Acara dilanjutkan kemudian dilanjutkan dengan silaturahmi di ruang tunggu bandara.

Dalam sambutannya, District Manager PT. Sriwijaya Air Makassar Fredy De Hart mengatakan, Sriwijaya Air memanfaatkan momen pandemi Covid-19 yang mulai melandai dengan membuka rute penerbangan Langgur-Ambon dan sebaliknya dengan jadwal penerbangan setiap hari.

“Rute penerbangan ini tidak hanya berhenti sampai di Ambon, tetapi kami koneksikan sampai ke Makassar. Kami melihat masyarakat Maluku Tenggara, Ambon, dan Makassar saat ini sudah mulai menggeliat untuk memulihkan kembali perekonomian daerah,” ujar Fredy.

Fredy berharap, kehadiran Sriwijaya Air dapat memberikan opsi trasnportasi dan kemudahan bagi masyarakat Maluku Tenggara yang ingin ke Ambon, bahkan Makassar, dan sebaliknya.

Dengan adanya Sriwijaya Air, maka jumlah maskapai penerbangan yang melayani rute Langgur menjadi dua maskapai, yakni Wings Air dan Sriwijaya Air.

Editor: Labes Remetwa


Ikuti suaradamai.com di

Ronald Tethool

Sosok inspiratif yang berhasil memajukan pariwisata Ngurbloat, Kepulauan Kei, Maluku.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU