Masuk Kantor Baru, Kapolda: Kita Wajib Berikan Masyarakat Pelayanan Terbaik

Doa bersama sendiri merupakan satu dari rangkaian kegiatan pemindahan kantor Polda Maluku dari kawasan Jalan Rijali, Batu Meja, ke Jalan Sultan Hasanuddin, Tantui, Ambon.


Ambn, suaradamai.com– Kepolisian Daerah Maluku menggelar doa bersama sebelum memasuki kantor baru Polda Maluku di jalan Sultan Hasanuddin, Tantui, Kota Ambon, Rabu (17/8/2022).

Doa bersama yang dibawakan seluruh tokoh agama dari umat Islam, Kristen Protestan, Kristen Katolik, Hindu dan Budha, berlangsung penuh khidmat. Kegiatan itu digelar di depan pintu utama Mapolda Maluku baru.

Doa bersama sendiri merupakan satu dari rangkaian kegiatan pemindahan kantor Polda Maluku dari kawasan Jalan Rijali, Batu Meja, ke Jalan Sultan Hasanuddin, Tantui, Ambon.

Pemindahan Markas Komando Polda Maluku itu ditandai dengan dipindahkannya Pataka Salawaku Emarina, lambang Polda Maluku.
Proses pemindahan Pataka Salawaku Emarina tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. Kegiatan yang bertepatan hari Kemerdekaan RI ke-77 ini dihadiri seluruh pejabat utama Polda Maluku.

Kepada wartawan Kapolda Maluku Irjen Latif, mengaku kantor baru ini merupakan pemberian rakyat. Olehnya itu, lanjut dia, pelayanan terbaik wajib diberikan kepada masyarakat.

“Dengan adanya gedung yang megah dan luar biasa yang diberikan rakyat kepada kita ini, maka kita wajib memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” harapnya.

Kapolda juga meminta dukungan awak media untuk terus bersinergi, dan berkoordinasi dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

“Saya berharap teman-teman media bisa terus bersinergi, berkoordinasi dengan kita, untuk dapat memberikan informasi kepada masyarakat dan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pintanya.

Menurut Kapolda, dengan digunakannya kantor yang baru, maka gedung lama akan ditempati oleh jajaran Reserse. Diantaranya Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum), dan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus).

Untuk Ditreskrimsus Polda Maluku sendiri sebelumnya menempati kawasan Mangga Dua bersama Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba).

“Kami karena sudah waktunya dan hari ini kita diberikan kesempatan untuk berpindah ke sini, karena operasional sudah harus dilaksanakan di tahun ini. Sementara gedung lama akan digunakan oleh jajaran Reserse,” katanya.

Ia mengatakan, pemindahan kantor Polda Maluku sengaja dilakukan bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI yang ke-77.

“Ini juga dimaknai dengan semangat kita untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di usia 77 tahun,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU