Masuk Surga Tersembunyi, Pemkot Tual Gencar Promosi Pulau Bair

Wisata Pulau Bair, satu-satunya dari Maluku, yang masuk 10 besar kategori Surga Tersembunyi versi Anugerah Pesona Indonesia Award 2021. Dukung Pulau Bair dengan cara mengirim pesan singkat ke 99386. Ketik API 18F, SMS ke 99386.


Langgur, suardamai.com – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Tual saat ini gencar mempromosikan Wisata Pulau Bair. Gugusan pulau yang terletak di Kecamatan Dullah Utara Kota Tual itu, dikenal sebagai Raja Ampat-nya Kepulauan Kei.

Wisata Pulau Bair Kota Tual, satu-satunya dari Maluku, yang masuk 10 besar kategori Surga Tersembunyi versi Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2021.

Saat ini, Dispar Tual gencar melakukan promosi di berbagai media maupun langsung ke masyarakat.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Tual Enggelina Heatubun mengatakan, jelang penutupan voting pada 31 Oktober nanti, pihaknya turun langsung ke masyarakat untuk meminta dukungan.

“Ini kan dikasih waktu tiga bulan. Juni sampai Agustus itu kita kurang gencar. Di penghujung ini, kita minta dukungan berbagai pihak. Kita ke perguruan tinggi, sekolah-sekolah, dan tempat umum lain,” jelas Enggelina.

Dengan langkah itu, dia harap, bisa mendongkrak posisi Kota Tual di 10 besar sehingga bisa keluar menjadi pemenang API Award 2021 kategori Surga Tersembunyi.

“Bulan Juli, dukungan 17%, Agustus naik 34%. Nah ini tinggal September dan Oktober. Kita tidak merasa cukup, kita terus berusaha, karena yang lain berupaya juga,” jelas Enggelina.

Enggelina mengatakan, Kota Tual akan mendapat manfaat yang besar apabila menang, yakni promosi gratis tentang destinasi di Tual. “Pasti dampaknya pada penambahan kunjungan wisatawan,” jelas dia.

Untuk itu, Enggelina meminta dukungan dari semua pihak untuk mendukung Pulau Bair sebagai Surga Tersembunyi 2021, dengan cara mengirim pesan singkat ke 99386. Ketik API 18F, SMS ke 99386.

Editor: Labes Remetwa


Baca juga:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU