Masyarakat Kota Ambon Sudah Bisa Lakukan Vaksin Booster Kedua

Adapun jarak booster pertama ke booster kedua  adalah 1 bulan.


Ambon, Suaradamai.com – Masyarakat Kota Ambon sudah bisa lakukan vaksinasi COVID-19 booster kedua di Dinas Kesehatan Kota Ambon. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon,  Wendy Pelupessy,  Selasa (24/01/2023).

“Sesuai instruksi bahwa mulai 24 Januari 2023, masyarakat umum sudah bisa lakukan vaksinasi COVID-19 booster kedua. Khusus untuk masyarakat kota Ambon, bisa datangi Dinas Kesehatan Kota Ambon, atau Puskesmas Tiahahu. Vaksinnya sudah ada,”terang Kadis, Selasa (24/01/2023).

Jika pada booster pertama harus menunggu tiket yang dikirim melalui aplikasi Peduli  Lindungi, untuk booster kedua ini sesuai dengan instruksi  diberlakukan yang penting datang untuk melakukan booster kedua, walaupun belum punya tiket.

“Kalau tiketnya belum ada memang di Peduli Lindungi, nanti di catat di dalam register manual kita. Jadi  akan di berikan kartu vaksin booster kedua,”tandasnya.

Adapun jarak booster pertama ke booster kedua  adalah 1 bulan.

“Vaksinasi dibuka mulai dari Senin sampai Jumat, dari pukul 9:00 WIT sampai jam 12:00 WIT,”bebernya.

Untuk hitungan dosisnya, Kadinkes katakan tetap sama seperti vaksin pertama  yaitu setengah dosis.

Alasan booster kedua belum dilakukan di Tribun  Lapangan Merdeka, Pelupessy katakan, karena 1 vial vaksin Pfizer itu 6 dosis, berarti harus 12 orang. Jadi kalau orangnya tidak cukup, akan jadi mubazir sehingga ketika diaudit akan jadi temuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

KOMENTAR TERBARU

YOS N